Home » » “Sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2012 dibacakan Bupati Batu Bara pada Upacara Gabungan di Lapangan Lima Puluh”

“Sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2012 dibacakan Bupati Batu Bara pada Upacara Gabungan di Lapangan Lima Puluh”

Written By Humas Batu Bara on 5.02.2012 | 2.5.12





Humas Setdakab Batu Bara
Siaran Pers
Nomor             : 02/Humas/SP/05/ 2012
Hari/Tanggal   : Rabu, 02 Mei 2012
Lokasi             : Lapangan Bola Kaki Kec. Lima Puluh

                                           
       Bupati Batu Bara H. OK. Arya Zulkarnain, SH, MM dalam pidato sambutan Menteri Pendidikan  mengatakan Tema Hari Pendidikan Nasional Tahun 2012 ini adalah “Bangkitnya Generasi Emas Indonesia”. Tema ini sejalan dengan hakikat pendidikan yang telah ditekankan oleh Bapak Pendidikan Nasional kita yaitu Ki Hajar Dewantoro yang pada hari kelahirannya sebagai Hari Pendidikan Nasional. Sambutan Menteri Pendidikan dalam pidato tersebut mengatakan untuk mempersiapkan generasi emas Indonesia,  pada tahun 2011 telah dilakukan gerakan pendidikan anak usia dini, penuntasan dan peningkatan kualitas pendidikan dasar, penyiapan Pendidikan Menengah Universal (PMU) dan disamping itu perluasan akses juga disiapkan melalui pendirian Perguruan Tinggi secara khusus kepada masyarakat yang memiliki keterbatasan kemampuan ekonomi tetapi berkemampuan akademik. Dan pada acara tersebut juga memperingati Hari Otonomi Daerah yang ke – 16 yang jatuh pada tanggal 25 April 2012 dan melalui peringatan Hari Otonomi Daerah mari kita tingkatkan kualitas Otonomi Daerah untuk efektivitas penyelenggaran pemerintahan daerah menuju kesejahteraan masyarakat.
        Setelah upacara Hari Pendidikan Nasional, Bupati Batu Bara H. OK. Arya Zulkarnain, SH, MM. menyerahkan bantuan antara lain :
a.    Penyerahan bantuan Beasiswa dari PT. Jamsostek kepada anak – anak yang berprestasi sebanyak 39 orang yaitu pelajar SD/SMP sebanyak Rp. 1. 800.000,-/orang dan pelajar SMA dan Mahasiswa sebanyak Rp. 2.400.000,- /orang.
b.   Penyerahan Hadiah “Pola Hidup Sehat” kepada Sekolah MAN I Lima Puluh untuk mewakili Propinsi ke Tingkat Nasional.
c.     Penyerahan Piala & Piagam Penghargaan kepada pemenang Lomba Liga Pelajar           Indonesia kepada juara I, II dan III dan IV.
d.   Penyerahan Kenderaan Dinas roda empat sebanyak 2 (dua) unit ambulan untuk Dinas Kesehatan yang diterma langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Batu Bara Dr.Mhd.Kubri.
e.      Penyerahan Kenderaan Dinas roda empat sebanyak 4 (empat) unit Pick Up kepada 2 (dua) unit kepada Bagian Umum Setdakab Batu Bara, 1 (satu) unit Dinas Pertanian, 1 (satu) unit Dinas Koperindag & UKM. 
     Peringatan ini merupakan media bagi jajaran Pemerintah Daerah Kab. Batu Bara untuk merefleksikan serta memperkokoh tanggung jawab dan kesadaran bersama akan amanah serta tugas untuk menjadikan Kab. Batu Bara lebih mandiri, maju dan sejahtera.


KABAG HUMAS PIMPINAN
SETDAKAB BATU BARA
                 dto.
RADYANSYAH F. LUBIS, S. Sos
PEMBINA
NIP. 19740519199402 1 001
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Humas Batubara | aanKFM.Inc | Official Humas Batubara
Copyright © 2017. Humas Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Humas Batubara Published by Humas Batubara
Proudly powered by Blogger