Home » » “Acara Kunjungan Kerja Deputi Sekretaris Wakil Presiden RI Dalam Rangka Diskusi Terbatas Upaya Peningkatan Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kab. Batu Bara”

“Acara Kunjungan Kerja Deputi Sekretaris Wakil Presiden RI Dalam Rangka Diskusi Terbatas Upaya Peningkatan Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kab. Batu Bara”

Written By Humas Batu Bara on 10.22.2012 | 22.10.12



Humas Setdakab Batu Bara
Siaran Pers
Nomor             : 14/Humas/ SP/10/ 2012
Hari/Tanggal   : Kamis, 18 Oktober 2012
Lokasi             : Hotel Tareso, Jl. Lintas Medan-Kisaran

Menurut undang-undang No. 15 Tahun 2004 Tentang Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara pemeriksaan atas laporan keuangan dilakukan dalam rangka memberikan pendapat/opini atas kewajaran informasi keuangan yang disajikan dalam laporan keuangan apakah sudah memenuhi kriteria kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintah, kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, efektivitas sistem pengendalian intern.
Bupati Batu Bara H. OK Arya Zulkarnain, SH, MM yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Erwin, SE dalam sambutan mengatakan dalam hal penyusunan laporan keuangan Pemkab Batu Bara sampai saat ini masih belum bisa memenuhi kriteria yang disebutkan di atas sehingga mulai tahun 2009 sampai 2011, BPK memberikan pernyataan menolak memberikan opini atau tidak memberikan pendapat (disclaimer of opinion). Hal ini telah menjadi perhatian pemerintah pusat dengan diadakannya kunjungan kerja Seswapres bidang tata kelola pemerintahan ke Kabupaten Batu Bara untuk mengadakan diskusi terbatas dalam rangka upaya peningkatan kualitas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Batu Bara.
         Untuk perbaikan di masa mendatang Bupati menghimbau semua pihak bekerja sama dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sehingga pelaksanaan tugas sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku sehingga penilaian kerja dalam bentuk laporan keuangan dapat ditingkatkan menjadi wajar tanpa pengecualian (WTP).
           Acara ini dihadiri oleh Asisten Pemerintahan H. Zulhendri, SH, Asisten Sosial dan Ekonomi Drs. TM. Syafii, Asisten Administrasi Umum H. Azrai, SH, dan seluruh SKPD se Batu Bara.

KABAG HUMAS PIMPINAN
SETDAKAB BATU BARA
                 dto.     
RADYANSYAH F. LUBIS, S. Sos
PEMBINA
NIP. 19740519199402 1 001
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Humas Batubara | aanKFM.Inc | Official Humas Batubara
Copyright © 2017. Humas Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Humas Batubara Published by Humas Batubara
Proudly powered by Blogger