Home » » “Pengukuhan Kelompok Tani dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Balai Penyuluhan Pertanian Kec. Air Putih Serta Pemberian Bibit Ikan Kepada Petani”

“Pengukuhan Kelompok Tani dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Balai Penyuluhan Pertanian Kec. Air Putih Serta Pemberian Bibit Ikan Kepada Petani”

Written By Humas Batu Bara on 10.04.2012 | 4.10.12



Humas Setdakab Batu Bara
Siaran Pers
Nomor             : 04/Humas/ SP/10/ 2012
Hari/Tanggal   : Selasa, 02 Oktober 2012
Lokasi             : Desa Perkotaan Pasar 8 Kec. Air Putih

            Tantangan pembangunan pertanian dalam menghadapi globalisasi adalah kenyataan bahwa pertanian Indonesia didominasi  usaha kecil oleh petani berlahan sempit, dan memiliki produktivitas yang rendah. Oleh karenanya diperlukan upaya khusus pemberdayaan petani melalui penyuluhan pertanian yang dapat meningkatkan kesejahteraannya.
          Penumbuhan dan pembinaan kelompok tani yang dilaksanakan secara berkesinambungan diarahkan pada upaya peningkatan kemampuan kelompok tani dalam melaksanakan fungsinya sebagai kelas belajar, wahana kerjasama dan unit produksi sehingga mampu mengembangkan usaha agribinis dan menjadi organisasi petani yang kuat dan mandiri. Dan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan kemajuan kelompok tani dalam melaksanakan fungsinya adalah melakukan penilaian kemampuan kelompok tani sesuai klasifikasi kelompok tani.
            Dalam kesempatan ini Bupati Batu Bara H. OK Arya Zulkarnain, SH, MM juga meletakkan batu pertama pada pembangunan balai penyuluhanan pertanian Kec. Air Putih. Dalam sambutan Bupati mengatakan untuk memanfaatkan gedung ini sebagai tempat latihan belajar mengajar antara penyuluh dan pelaku utama.
            Bupati juga memberikan bantuan bibit ikan dan bibit buah-buahan, bantuan ini adalah sebagai salah satu pemanfaatan pekarangan di sekeliling rumah. Bupati meminta agar bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.
            Turut hadir dalam acara ini Kadis Perikanan dan Kelautan Ir. Rinaldi, Msc, Kadis Peternakan Drh. Hasriansyah Idris, MM, dan Kepala BP2KP Drs. Sahala Nainggolan, Camat Air Putih Rusian Heri, S.Sos serta masyarakat setempat.

KABAG HUMAS PIMPINAN
SETDAKAB BATU BARA
                 dto.
RADYANSYAH F. LUBIS, S. Sos
PEMBINA           
NIP. 19740519199402 1 001
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Humas Batubara | aanKFM.Inc | Official Humas Batubara
Copyright © 2017. Humas Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Humas Batubara Published by Humas Batubara
Proudly powered by Blogger