Home » » “IDI DAN KPU TANDATANGANI MoU PEMERIKSAAN KESEHATAN CALON BUPATI/WAKIL BUPATI”

“IDI DAN KPU TANDATANGANI MoU PEMERIKSAAN KESEHATAN CALON BUPATI/WAKIL BUPATI”

Written By Humas Batu Bara on 7.10.2013 | 10.7.13




Humas Setdakab Batu Bara
Siaran Pers
Nomor             : 07/Humas/ SP/07/ 2013
Hari/Tanggal   : Selasa, 09 Juli 2013
Lokasi              : Kantor KPU Batu Bara


                Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaen Batubara Khairil Anwar SH.MSi bersama Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Batubara Dr Buang Suwardi dan kepala RSUD Batubara Dr H.Muhammad Nizar menandatangani naskah kerjasama atau nota kesepahaman (MoU/Memorandum of Understanding) untuk pelaksanaan pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani calon Bupati/ Wakil Bupati Batubara priode 2013-2018 di gedung KPU Batubara-Lima Puluh, (9/7), disaksikan oleh seluruh anggota dan pejabat struktural KPU Batubara dan komisioner Panwaslu Batubara Ali Umar SH.   
  
            Dalam sambutannya  Khairil Anwar SH.MSi mengucapkan syukur atas penandatanganan naskah kerjasama itu. Ia meyakini setelah MoU ditandatangani, ada 2 hal yang dilakukan oleh IDI yaitu menyiapkan tim dokter dan koordinasi secara intensif dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batubara sebagai rumah sakit pemerintah. “Pada prinsipnya,  KPU Batubara menghendaki pemimpinnya sehat jasmani dan rohani, sehat lahir batin. Seraya berpesan kepada IDI agar tim dokter tidak sekadar profesional dalam merekomendasikan hasil pemeriksaan kesehatan saja, tetapi harus memiliki ketahanan mental yang tangguh dalam keterlibatannya pada Pilkada Bupati/ Wakil Bupati 2013. Sangat diperlukan untuk menghadapi tekanan dari calon yang menghendaki tim dokter agar merekomendasikan hasil pemeriksaannya ke KPU Batubara. Jajaran IDI secara intensif berkomunikasi dan koordinasi dengan KPU Batubara agar pelaksanaan pemeriksaan nanti berjalan lancar dan dapat mengantisipasi berbagai kemungkinan yang tidak diinginkan, sehingga KPU Batubara mampu menyelenggarakan Pilkada 2013 dengan baik dan sukses
.
            Ketua IDI Batubara Dr Buang Suwardi didampingi sekretaris Dr Jhon Lihar Purba mengatakan KPU Batubara memilih kerjasama dengan IDI dalam pemeriksaan kesehatan calon Bupati/ wakil Bupati Batubara pada pilkada 2013. Ia bersama tim dokter dan pihak RSUD Batubara bertekad akan bekerja semaksimal mungkin, dengan mengerahkan seluruh potensi demi mendukung kelancaran KPU Batubara dalam menyelenggarakan pesta demokrasi rakyat Batubara. 


KABAG HUMAS PIMPINAN
SETDAKAB BATU BARA
                 dto.     

Drs. Abdul Rahman Hadi
PEMBINA
NIP. 19650116 198602 1 003

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Humas Batubara | aanKFM.Inc | Official Humas Batubara
Copyright © 2017. Humas Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Humas Batubara Published by Humas Batubara
Proudly powered by Blogger