Home » , » “DETIK DETIK PROKLAMASI KE 69 DI KABUPATEN BATUBARA KHIDMAT DAN MERIAH”

“DETIK DETIK PROKLAMASI KE 69 DI KABUPATEN BATUBARA KHIDMAT DAN MERIAH”

Written By Humas Batu Bara on 8.19.2014 | 19.8.14

Humas Setdakab Batu Bara
Siaran Pers
Nomor             : 06/Humas/ SP/08/ 2014
Hari/Tanggal   : Minggu , 17 Agustus 2014
Lokasi              : Lapangan Sepak Bola Lima Puluh


            Upacara detik-detik peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-69 Kabupaten Batubara yang dilaksanakan di lapangan bola Lima Puluh, Minggu (17/8) berjalan sukses, khidmat dan meriah.Bupati Batubara H OK Arya Zulkarnain SH MM sebagai Inspektur upacara pada penaikan sang merah putih pada pagi hari dan pada sore hari penurunan bendera bertindak selaku Inspektur upacara Kapolres Batubara AKBP JP Sinaga AIK. Komandan upacara dimanahkan kepada Letnan Satu Infantri Rudiyanto dari Batalion 126 Kala Cakti Tanjung Kasau.Sedangkan perwira upacara di pegang Kapten Inf Ruslan selaku Komandan Rayon Militer Lima Puluh.


            Upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi itu dimulai sekitar pukul 09.45 WIB yang diisi perserta upacara dari Bataliyon 126 KC Tanjung Kasau,Personil Polres Batubara, PNS,OKP,Ormas dan Pelajar. Diawali dengan laporan Komandan Upacara, dan ditandai dengan bunyi sirine selama hampir satu menit.Pembacaan naskah Proklamasi oleh ketua DPRD BatubaraSelamat Arifin SE, dan kemudian pembacaan doa oleh kakanmenag Drs H M Sainik BR.
Puncak peringatan HUT RI ke 69 di tandai dengan pengibaran Sang merah putih oleh adik adik pelajar SMA dan SMK se Kabupaten Batubara yang berjumlah 40 orang terbagi dalam kelompok 17,8 dan 45. Kabid Kepemudaan Disbudparpora yang membidangi  Paskibraka Syafrizal Siregar SH, menjelaskan Paskibraka 2014 untuk baris berbaris  dilatih Brigadir Jhon Fery Nababan dan Briptu Bukhori,dan  Sertu AR Rangkuti dan Serda Suhardi dari Koramil Lima Puluh,sedangkan untuk bentuk konfigurasi dilatih oleh Purna Paskibraka Indonesia(PPI) Sumatera Utara.”Komfigurasi Paskibraka pada tahun 2014 ini bertajuk OK.


            Pada penaikan bendera dan penerima bendera  dari Inspektur upacara pada pagi hari yakni Indra Sumantri,Chossi Prananta,Gilang Prasadewa ketiganya adalah siswa SMK Budi Dharma dan penerima bendera adalah Sri Hayani dari SMAN 1 Lima Puluh.Sedangkan penurunan bendera tetap dilakukan oleh yang bertugas pada pagi hari dan yang menerima bendera untuk di serahkan kepada Inspektur adalah Raras Amiyati dari SMKN 1 Lima Puluh,bertindak sebagai komandan Pasukan Paskibraka Indra Bona Dedi S dari SMKN 1 Talawi. Bupati OK Arya ketika di temui awak media ini seusai upacara mengatakan pristiwa prokalamasi 69 tahun lalu adalah tonggak sejarah bangsa kita untuk membangun jati dirinya,selaku anak bangsa kita wajib menanamkan nilai nilai semangat juang pada diri kita pribadi untuk bersama sama berbuat yang terbaik demi kejayaan Republik ini.

            Acara HUT RI yang diakhiri deng devile perserta tampak marak dengan kehadiran dua merchin band ,aneka sepeda hias,barisan pakaian adat dan penyerahan satya lencana dharma bakti 30,20,dan 10 tahun bertugas serta kecamatan terbaik diraih kec Tanjung Tiram,kedua Sei Balai dan Ketiga Air Putih.Hadir sejumlah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Batubara pimpinan SKPD, ormas, guru dan para pelajar mulai dari tingkat SD hingga SMA sederajat.



Share this article :

Post a Comment

 
Support : Humas Batubara | aanKFM.Inc | Official Humas Batubara
Copyright © 2017. Humas Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Humas Batubara Published by Humas Batubara
Proudly powered by Blogger