Home » » “PELANTIKAN ISMI DAN GAMI DI KABUPATEN BATU BARA”

“PELANTIKAN ISMI DAN GAMI DI KABUPATEN BATU BARA”

Written By Humas Batu Bara on 8.15.2014 | 15.8.14

Humas Setdakab Batu Bara
Siaran Pers
Nomor             : 03/Humas/ SP/08/ 2014
Hari/Tanggal   : Rabu, 12 Agustus 2014
Lokasi              : Kantor Bupati Batu Bara



          Membangun perekonomian di tengah-tengah masyarakat tidaklah muda bagaikan membalikan telapak tangan . Butuh kejelian dan pendampingan terhadap potensi yang akan dikelola. Untuk itu, perlu ada inovasi dan kreatifitas dari seluruh elemen masyarakat. Baik itu dari kalangan ibu-ibu, bapak-bapak maupun generasi muda. Demikian  kalimat ini di sampaikan Ketua Umum Ikatan Sarjana Melayu Indonesia(ISMI)  Ir. H Tengku Erry Nuradi, M.Si bergelar Pangeran Bakti Setia Negara dalam pidatonya dihadapan Pengurus Daerah ISMI dan Pengurus Daerah Gerakan Angkatan Muda Melayu Indonesia (GAMI) kabupaten Batu Bara pada acara malam pelantikan dua oragnisasi berbeda ini di area parkir kantor Bupati Batu Bara,Rabu (13/8).

            Menurutnya Generasi muda didukung dengan sumber daya manusia (SDM) yang handal akan melahirkan suatu perobahan dalam semua system,terutama pada teknologi .ISMI dan GAMI berpeluang sangat besar untuk mendapatkan itu dengan menggali lebih dalam lagi semua potensi yang ada dan menciptakan inovasi dan kreatifitas baru dalam peningkatan perekonomian masyarakat.”Saya berkeyakinan potensi itu dapat di capai dengan bekerja keras dan didukung pemerintah daerah. Dikatakanya kedepan bangsa Indonesia bisa menjadi orang-orang yang mandiri dengan memaksimalkan pengembangan dan penggunaan teknologi. "Yang perlu dipersiapkan oleh para generasi muda adalah rasa tanggung jawab dan disiplin, caranya dengan memperbaiki sistem pendidikan dan kebudayaannya. Oleh karena itu, Wakil Gubernur mengungkapkan bahwa kunci kekuatan suatu daerah adalah peningkatan kapasitas sumberdaya manusia."Daerah yang mampu mengembangkan sumberdaya manusia yang baik akan jadi daerah itu kuat dan mandiri.


            Sebelumnya,Presiden GAMI H OK Arya Zulkarnain SH MM menyampaikan ucapan terimaksihnya kepada Ir Tengku Erry Nuradi MSi atas berkenannya hadir di Kabupaten Batu Bara dalam rangka pelantikan PD GAMI dan PD ISMI Batu Bara priode 2014-2019. Pada pidatonya OK Arya mengatakan organisasi GAMI yang di pimpinya telah memiliki sejumlah pengurus daerah seperti di Medan,Deli Serdang Sibolga, Tapteng,Binjai,Langkat,Asahan,Tanjung Balai,Siantar Simalungun dan hampir diseluruh Kabupaten dan Kota di Sumatera Utara. Pada pidato singkatnya  OK Arya mengatakan jadikan GAMI di Batu Bara sebagai contoh dalam berorganisasi dan yang lebih utama melestarikan nilai nilai budaya ."Utamakan nilai musyawarah dan mufakat. Agar mendapat hikmah dan tujuan yang ingin dicapai.


            Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana pelantikan GAMI dan Ismi Khaidir Basrah melaporkan tentang kepengurusan dua organisasi,GAMI berjumlah 110 orang anggota dan bagian dan 15 pengurus harian, ISMI 82 orang anggota dan bagian 15 orang pengurus harian,PD GAMI yang di lantik Ketua Drs Darwis MPd,Sekretaris M Ishak Nizar SPd MSI,bendahara H Erwan Zein SH.PD ISMI sebagai Ketua dr M Nizar,Sekretaris Irwansyah SH dan Bendahara Amiruddin SP MSi.


            Hadir pada acara pelantikan para tokoh melayu Sumatera Utara, Syafruddin Siba, Drs. H. Abdul Rahim, M.Hum,wakil Bupati Asahan Surya ,Ketua DPRD Batu Bara,H Dody Thaher,Waka Polres Kompol Bravo Siahaan,sejumlah pejabat SKPD dan ratusan undangan lainya.








KABAG HUMAS PIMPINAN
SETDAKAB BATU BARA
                 dto.                                  
Andri Rahadian,AP
PEMBINA
NIP. 19740805 199311 1 001


Share this article :

Post a Comment

 
Support : Humas Batubara | aanKFM.Inc | Official Humas Batubara
Copyright © 2017. Humas Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Humas Batubara Published by Humas Batubara
Proudly powered by Blogger