Home » » “WAKIL BUPATI BATUBARA BUKA BIMBINGAN MANASIK HAJI”

“WAKIL BUPATI BATUBARA BUKA BIMBINGAN MANASIK HAJI”

Written By Humas Batu Bara on 8.27.2014 | 27.8.14

Humas Setdakab Batu Bara
Siaran Pers
Nomor             : 08/Humas/ SP/08/ 2014
Hari/Tanggal   : Senin , 25 Agustus 2014
Lokasi              : Lima Puluh


            Calon Jamaah Haji (CJ H) Kabupaten Batu Bara yang akan berangkat menunaikan Ibadah haji ke tanah suci pada musim haji tahun 1435 H/2014 Masehi berkumpul mengikuti pelatihan bimbingan manasik haji yang diselenggarakan Pemerintah Daerah bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Batu Bara, Senin (25/8) bertempat di haman depan kantor kemenag jalan Printis Kemerdekaan Lima Puluh. Bimbingan Manasik Haji yang dilaksanakan mengusung tema "Menjadikan Jamaah Calon Haji Kabupaten Batu Bara Mandiri Menuju Haji Yang Mabrur". Acara di buka secara resmi oleh Wakil Bupati Batu Bara H Radem Mas Harry Nugroho SE dan dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Batu Bara H.Sainik BR M.Ag beserta Petugas Haji dan Pejabat di lingkungan Kemenag, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kabag Kesra Setda Pemkab Batu Bara, dan CJH sebanyak 163 orang.

            Bupati dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Batu Bara, menyambut baik terselenggaranya kegiatan ini sebagai bekal bantuan para calon jamaah haji nantinya dalam menunaikan Ibadahnya menyempurnakan rukun Islam kelima. Animo dan keinginan luhur dari masyarakat cukup tinggi untuk itu Pemerintah Daerah memberikan perhatian dan berusaha membantu kelancaran jalan pelaksanaannya, sehingga dalam segi kualitas pelayanan akan dirasa lebih baik dari tahun sebelumnya. Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, Kami mengajak semua jamaah calon haji untuk bersyukur kepada Allah.SWT karena telah terpilih menjadi tamunya tahun ini ke tanah suci untuk mengunjungi baitullah dan menunaikan ibadah haji, Beliau juga menegaskan bahwa bimbingan manasik haji ini memiliki arti dan makna yang sangatlah penting untuk di ikuti jamaah calon haji Batu Bara sebagai bekal pemahaman dan pengetahuan dalam melaksanakan ibadah haji nanti sehingga menjadi haji yang mabrur. Untuk itu jamaah calon haji diharapkan agar benar-benar memperhatikan dan menghayati apa yang disampaikan pembimbing.


            Pemerintah sudah memiliki komitmen untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik dalam setiap penyelenggaraan haji yakni dengan menyediakan fasilitas yang cukup agar pelaksanaan ibadah haji dari para jamaah dapat berlangsung mudah, tertib, aman, dan yang utama lagi dapat terpenuhi rukun hajinya. Disamping itu juga merupakan tanggung jawab serta upaya kita bersama di bidang keagamaan untuk meningkatkan pelayanan urusan haji dan penyempurnaan ibadah haji dengan berbekal pengetahuan tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji baik yang bersifat teori maupun praktek. Juga yang terpenting bagi para calon jamaah haji tetap menjaga kesehatan dengan berolahraga yang cukup, karena dalam pelaksanaan ibadah haji nanti kesehatan lebih utama. Serta pada pemberangkatannya jagalah kebersamaan antar sesama para jamaah haji lainnya. Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama H Sainik BE, M.Ag dalam laporannya menyampaikan jumlah CHJ Kabupaten Batu Bara terdata ada sebanyak 165 orang dua dinyatakan belum dapat di berangkatkan . Dikatakanya tujuan kegiatan manasik haji yang dilaksanakan ini untuk memberikan bekal pengetahuan tentang tata cara melaksanakan Ibadah haji yang baik dan benar, sesuai ketentuan dan petunjuk yang berlaku. Bimbingan Manasik Haji ini dilaksanakan dalam beberap kali pertemuan ,untuk keberangkatan haji tahun 2014, seluruh Jamaah Calon Haji asal Kab. Batu Bara yang tergabung di Klote 5 Embarkasi Medan  berangkat menuju King Abdul aziz  dari bandara KNIA tanggal 6 September Jam 12.15 Wib dan kembali ke tanah air pada tanggal 15 Oktober “,sebut Kanmenag.




KABAG HUMAS PIMPINAN
SETDAKAB BATU BARA
                 dto.                                  
Andri Rahadian,AP
PEMBINA
NIP. 19740805 199311 1 001





Share this article :

Post a Comment

 
Support : Humas Batubara | aanKFM.Inc | Official Humas Batubara
Copyright © 2017. Humas Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Humas Batubara Published by Humas Batubara
Proudly powered by Blogger