Home » , » “BUPATI & PIMPINAN SKPD KAB BATU BARA HADIRI HUT KABUPATEN TAPANULI TENGAH KE 69”

“BUPATI & PIMPINAN SKPD KAB BATU BARA HADIRI HUT KABUPATEN TAPANULI TENGAH KE 69”

Written By Humas Batu Bara on 9.03.2014 | 3.9.14

Humas Setdakab Batu Bara
Siaran Pers
Nomor             : 09/Humas/ SP/08/ 2014
Hari/Tanggal   : Jumat, 29 Agustus 2014
Lokasi              : Tapteng


            Bupati Tapteng Raja Bonaran Situmeang mengaku bangga atas penampilan seni budaya seluruh etnis yang diselenggarakan selama sepekan perayaan HUT ke-69 Pemkab Tapteng dari tanggal 24 hingga 30 Agustus. Seperti halnya Jum’at (29/8) malam Panitia Pentas Budaya menghadirkan budaya etnis Melayu pesisir dengan sejumlah tari-tarian seperti halnya Tari setepak sirih ,Tari Payung,Tari Selendang dan tiupan suling sekedung.

            Bupati Tapteng Raja Bonaran Situmeang SH MHum dan Bupati Batubara H OK Arya Zulkarnain SH MM yang terlihat hadir pada pagelaran seni budaya etnis melayu pesisir,terlihat bangga atas atraksi seni yang ditampilkan oleh para pelajar itu. Bupati  Batubara yang membawa para artisnya malam itu terut menyemarakkan malam pegelaran seni itu dengan sejumlah lagu lagu diantaranya Pulau Salah Nama,Nelayan dan Kombur. Khusus pada malam itu,satu lagu yang  di ciptakan oleh budayawan Batubara Amri Platuk berjudul “Tapteng Negeri Wisata Sejuta Pesona” sukses di terima oleh masyarakat Tapteng yang hadir pada malam itu,hentakan nada dan syair dilantunkan Aldi,Jila,Komaruddin dan Koko, ternyata berhasil memberikan warna tersendiri. Terbukti ratusan pengunjung dan para pejabat di negeri wisata sejuta pesona itu berdiri dan ikut berjoget bersama.

            Selain pameran, agenda Hari Jadi Tapteng juga diisi dengan pagelaran seni dan budaya dari etnis Nias, Simalungun, Karo, Jawa, Minang, Mandailing,Melayu Pesisir dan Batak Toba. Ditambah dengan operet Tapteng “Putri Runduk Bersama Kingkong dari Pulau Mursala yang rencananya digelar pada puncak acara Peringatan HUT Tapteng hari Sabtu (30/08). Bupati Tapteng ternyata masih tetap menggali potensi seni Budaya yang ada di daerahnya,terlihat tidak ada diskriminasi budaya di Tapanuli Tengah semua maju secara bersama sama, ini patut dilestarikan dan di contoh oleh para pemangku kepentingan”,sebut OK Arya pada malam pagelaran seni itu.




KABAG HUMAS PIMPINAN
SETDAKAB BATU BARA
                 dto.                                  
Andri Rahadian,AP
PEMBINA

NIP. 19740805 199311 1 001 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Humas Batubara | aanKFM.Inc | Official Humas Batubara
Copyright © 2017. Humas Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Humas Batubara Published by Humas Batubara
Proudly powered by Blogger