Home » , » “OK ARYA BERSAMA DANDIM ASAHAN MENGHADIRI KEGIATAN BPPKP”

“OK ARYA BERSAMA DANDIM ASAHAN MENGHADIRI KEGIATAN BPPKP”

Written By Humas Batu Bara on 9.11.2014 | 11.9.14

Humas Setdakab Batu Bara
Siaran Pers
Nomor             : 01/Humas/ SP/09/ 2014
Hari/Tanggal   : Kamis, 04 September 2014
Lokasi             : RSUD Kab Batu Bara  



            Dalam rangka mempercepat pencapaian peserta KB baru khususnya peserta KB Implant, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB)  Kabupaten Batubara bersama TNI, Dinas Kesehatan serta PKK melaksanakan Kegiatan Pelayanan Pemasangan Implant kepada 1.500 Akseptor dalam rangka giat bakti sosial yang digelar di RSUD Kabupaten Batubara, Kec Lima Puluh, Kamis (4/9).


            Menurut Kaban BPPKB  Budianto, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan cakupan kesertaan ber-KB khususnya peserta KB baru Implant. “Pelayanan Implant ini kita targetkan bisa melayani 1.500 akseptor KB diseluruh wilayah kabupaten Batubara. Budianto menambahkan, untuk sasaran kegiatan ini adalah Pusmupar yang tidak ber KB, diantaranya PUS (Pasangan Usia Subur) yang benar-benar tidak ingin anak lagi, PUS yang ingin punya anak tetapi ditunda dan PUS yang jumlah anaknya lebih dari dua.


            Bupati Batubara H OK Arya Zulkarnain mengatakan, kegiatan pelayanan KB ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat yang ingin mengikuti program KB, terutama untuk pemasangan kontrasepsi implant. Ia berharap kegiatan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat Kabupaten Batubara dan sekitarnya. Kegiatan yang bekerjasama dengan TNI ini kami lakukan untuk mensukseskan program KB dari pemerintah. Ia juga berharap, melalui kegiatan ini akan menumbuhkan kesadaran masyarakat Kabupaten Batubara untuk mengikuti program keluarga berencana (KB), karena dua anak lebih baik. Dikatakannya, dalam kegiatan ini pihak puskesmas juga berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang hadir. Salah seorang akseptor implant dari Kec Lima Puluh, Yuni (35) mengaku senang bisa mendapatkan pelayanan KB berupa pelayanan implant. Kegiatan itu mendapat respons positif dari masyarakat Kabupaten Batubara. Terbukti mereka rela antri dari pagi guna mendapatkan pelayanan implant.


            Turut hadir dalam kegiatan pelayanan pemasangan implant Bupati Batubara H OK Arya Zulkarnain, Dandim 0208 Asahan Letkol Inf Ayub, Danramil se-Kabupaten Batubara, RSUD Batubara Marliana Lubis, jajaran SKPD Batubara, Perwakilan BPPKB Provinsi Sumut Drg Widwiyono.






KABAG HUMAS PIMPINAN
SETDAKAB BATU BARA
                 dto.                                  
Andri Rahadian,AP
PEMBINA
NIP. 19740805 199311 1 001





Share this article :

Post a Comment

 
Support : Humas Batubara | aanKFM.Inc | Official Humas Batubara
Copyright © 2017. Humas Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Humas Batubara Published by Humas Batubara
Proudly powered by Blogger