Home » , » “SEKDAKAB BATUBARA LEPAS 163 JEMA’AH HAJI KE TANAH SUCI”

“SEKDAKAB BATUBARA LEPAS 163 JEMA’AH HAJI KE TANAH SUCI”

Written By Humas Batu Bara on 9.11.2014 | 11.9.14

Humas Setdakab Batu Bara
Siaran Pers
Nomor             : 02/Humas/ SP/09/ 2014
Hari/Tanggal   : Jumat , 05 September 2014
Lokasi             : Kantor DPRD Batubara

           

            Suasana haru tampak pada saat pelepasan  jamaah calon haji kabupaten Batubara tahun 2014 yang di pusatkan dihalaman Kantor DPRD, Jum’at(05/9). Dalam acara pelepasan tersebut hadir Bupati Batu Bara yang di wakili Sekdakab T Erwin SE didampingi Dandim 0208 Asahan Letkol Ayub Akbar,Waka Polres Kompol Bravo Siahaan sejumlah unsur FKPD, Tokoh Adat, Tokoh Agama serta Tokoh masyarakat hadir dalam acara tersebut. Dengan diawali pembacaan ayat-ayat suci Al Qur`an oleh Qari’ah terbaik kabupaten ini  dan dilanjutkan kata sambutan Bupati yang disampaikan sekdakab Bupati meminta kepada seluruh jamaah haji agar menggunakan waktu ibadah selama ditanah suci mekah dengan sebaik-baiknya. Dan bupati juga berharap agar para jamaah calon haji ketika, sampai ditanah suci mekah untuk dapat mendoakan keluarganya dan juga para pemimpin didaerahnya agar mendapat keberkahan dalam menjalankan tugas demi kemajuan daerah. Selain itu Bupati juga mendoakan agar para calon jamaah haji asal kabupaten Batubara, setelah kembali kedaerahnya dapat mengemban amanah Allah dengan menjadi tauladan bagi umat Islam khususnya di tempat tinggalnya masing masing dan Batubara umumnya.” Semoga para jamaah semua dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk, dan kembali nanti menjadi haji yang mabrur.

            Sementara itu Kepala Kementrian Agama (kemenag) Batubara H Sainik BR menyampaikan bahwa pada awalnya, untuk jumlah total jamaah calon haji yang terdaftar sebanyak 165 jamaah 2 dinyatakan gugur. Jumlah total jamaah yang berangkat untuk tahun ini sebanyak 163 jamaah dengan 1 orang petugas TPHD  yang termasuk di dalamnya. Berdasarkan usia, untuk calon jamaah tertua berusia 95tahun atas nama Syafiah dan untuk jamaah calon haji termuda dengan usia 26 tahun.


            Untuk pemberangkatan, jamaah calon haji Kabupaten Batubara sendiri tergabung dalam kloter 5 bersama rombongan jamaah calon haji Siantar,Simalungun dan Tanah Karo, yang Insya Allah akan berangkat menuju tanah suci melalui embarkasi Kuala Namu Internasional Air Port (KNIA) pada tanggal 6-09-2014 sekira pukul 13.45 Wib  dan InsyaAllah akan kembali ke tanah air pada tanggal 15 Oktober 2014 nanti.





KABAG HUMAS PIMPINAN
SETDAKAB BATU BARA
                 dto.                                  
Andri Rahadian,AP
PEMBINA
NIP. 19740805 199311 1 001










Share this article :

Post a Comment

 
Support : Humas Batubara | aanKFM.Inc | Official Humas Batubara
Copyright © 2017. Humas Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Humas Batubara Published by Humas Batubara
Proudly powered by Blogger