Home » , » “WAKIL BUPATI BATUBARA INSPEKTUR UPACARA KESAKTIAN PANCASILA”

“WAKIL BUPATI BATUBARA INSPEKTUR UPACARA KESAKTIAN PANCASILA”

Written By Humas Batu Bara on 10.03.2014 | 3.10.14

Humas Setdakab Batu Bara
Siaran Pers
Nomor             : 01/Humas/ SP/10/ 2014
Hari/Tanggal   : Rabu, 01 Oktober 2014
Lokasi             : Lap Bola Kaki Limapuluh  




            Pemerintah Kabupaten Batubara melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Rabu (1/10). Upacara di yang dipusatkan di lapangan bola kaki Lima Puluh itu dihadiri Ketua DPRD Selamat Arifin SE MSi, Kapolres AKBP JP Sinaga SIk,Sekdakab T Erwin SE,Forum komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) , para pimpinan dan anggota organisasi kemasyarakatn,OKP , pejabat eselon II, III, dan IV, serta para pelajar , SLTP, dan SLTA. Bertindak selaku Inspektur Upacara Wakil Bupati H Raden Mas Herry Nugroho SE, sedangkan perwira dan komandan upacara berasal dari Danyon 126 Kala Cakti. Upacara yang berlangsung pukul 09.00 wiba ini berisi pembacaan teks Pancasila oleh Wakil Bupati, pembacaan pembukaan UUD 1945 dari PNS, serta pembacaan naskah Ikrar oleh Ketua DPRD.


            Seperti diketahui tanggal 30 September 1965, terjadi insiden yang dinamakan Gerakan 30 September (G30S). pada saat itu terjadi insiden pembunuhan terhadap jenderal sebagai usaha PKI untuk mengubah unsur Pancasila menjadi ideologi komunis,Pemerintah Orde Baru kemudian menetapkan 30 September sebagai Hari Peringatan Gerakan 30 September G30S dan tanggal 1 Oktober ditetapkan sebagai Hari Kesaktian Pancasila. Wakil Bupati usai upacara mengatakan bahwa dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilakukan setiap tahun, harus bisa menanamkan kepada seluruh masyarakat bahwa Pancasila sebagai dasar negara yang bisa di jadikan pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

            Dengan peringatan ini, kita harapkan Pancasila dapat dipahami secara luas dan dalam oleh segenap masyarakat dalam menjalankan kehidupan bernegara dan membangun,
Dikatakanya khususnya untuk Pegawai Negeri Sipil sebagai abdi negara agar selalu meningkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan keja dengan spirit baru, serta memahami tugas dan fungsi masing-masing sebagai abdi negara dalam melayani masyarakat dalam rangka mewujudkan kesejahteraan. Terakhir wakil Bupati mengharapakan kepada seluruh masyarakat khsusnya Kabupaten Batubara untuk selalu menjaga kekompakan dan stabilitas keamanan di lingkungan masing-masing dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.



           
KABAG HUMAS PIMPINAN
SETDAKAB BATU BARA
                 dto.                                  
Andri Rahadian,AP
PEMBINA
NIP. 19740805 199311 1 001


Share this article :

Post a Comment

 
Support : Humas Batubara | aanKFM.Inc | Official Humas Batubara
Copyright © 2017. Humas Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Humas Batubara Published by Humas Batubara
Proudly powered by Blogger