Home » , » “WAKIL GUBERNUR SUMATERA UTARA KUNJUNGI PULAU SALAH NAMA DI KABUPATEN BATUBARA”

“WAKIL GUBERNUR SUMATERA UTARA KUNJUNGI PULAU SALAH NAMA DI KABUPATEN BATUBARA”

Written By Humas Batu Bara on 10.15.2014 | 15.10.14

Humas Setdakab Batu Bara
Siaran Pers
Nomor             : 06/Humas/ SP/10/ 2014
Hari/Tanggal   : Senin, 13 Oktober 2014
Lokasi             : Pulau Salah Nama



            Berbicara mengenai Kabupaten Batu Bara tentu tak lepas dari pesona kepariwisataan yang dimilikinya.Sejumlah objekwisata budaya maupun objek wisata bahari mempunyai daya pesona yang eksotis.Salah satu potensi kepariwisataan alam yang harus dikembangkan yakni pulau salahnamo,disamping objek wisata lainya. Hal ini di sampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara Ir H T Erry Nuradi MSi ketika memenuhi undangan Bupati Batubara H OK Arya Zulkarnain SH MM meninjau dan melihat secara langsung pulau yang berada di perairan selat malaka itu.Senin (13/10) kemarin.

            Didampingi Kadis Pariwisata Provsu E Marbun,Kadis Perikanan dan Kelautan dan Hj Evi Diana berserta pejabat SKPD lainya , Wagub sangat mengagumi sekali pesona alam yang dimiliki Pulau Salahnamo,dibuktikanya dengan berjalan kaki mengelilingi areal pulau terkadang mendaki dan menurun,” kondisi perbukitan dipulau ini cocok untuk mereka penggemar hiking, disamping alamnya masih asri panoramanya juga cukup menyejukkan mata bagi mereka yang ingin bersantai”,sebut pria kelahiran 1964 itu.

            Dikatakan Wagub,upaya yang telah dirintis oleh Bupati Batubara untuk merawat,membangun serta menjaga pulau ini patut untuk dihargai, bayangkan kalau pulau salahnamo di biarkan begitu saja, apa jadinya,pulau ini, tentunya  akan dijadikan tempat atau sarang oleh para perompak laut atau dijadikan persinggahan transaksi barang haram,dikarenakan jarak pulau dengan pantai Tanjung Tiram 9,5 mil laut dan berdekatan pula dengan negeri jiran”, ujar Pangeran Bakti Setia Negara itu. Menurut T Erry,potensi pulau Salahnamo merupakan  anugrah yang tak ternilai,dan patut di jadikan suatu Icon Pemkab Batubara dan Provinsi Sumatera Utara.Objek wisata Pulau Salah Nama memiliki prospek cerah karena wisatawan dapat memanfaatkan untuk memancing, jet sky, diving (menyelam), Snorkling, menikmati panorama alam di pagi hari maupun senja.


            Yang terpenting lanjut Wagub, pembangunan dan pengembangankepariwisataan tidak saja berasal dari perhatian pemkabBatu Bara sendiri ataupun Pemerintah Provinsi maupun Pusat melainkan perlunya peranan dari parainvestor. Investor memegang peranan penting dalam pembangunan dan pengembangan kepariwisataan. Belajar dari beberapa daerah di Republik ini seperti Bali yang sudah diakui keberhasilannya dalam pengelolaan kepariwisataan, para investor ternyata memegang peran besar tersendiri. Melihat keadaan itu bidang pariwisata DinasKebudayaan, Pariwisata dan Pemuda Olahraga Kabupaten Batu Bara harus bekerja ekstra aktif dalam upaya pengembangan kepariwisataan kabupaten di daerah ini.Melalui promosi yang gencar dilakukan diharapkan dapat menarik minat investoryang ada untuk dapat menanamkan modalnya membangun kepariwisataan di KabupatenBatu Bara.



KABAG HUMAS PIMPINAN
SETDAKAB BATU BARA
                 dto.                                  
Andri Rahadian,AP
PEMBINA

NIP. 19740805 199311 1 001 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Humas Batubara | aanKFM.Inc | Official Humas Batubara
Copyright © 2017. Humas Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Humas Batubara Published by Humas Batubara
Proudly powered by Blogger