Home » , » “BPPKB BATUBARA CANANGKAN KOMITMEN KESATUAN GERAKAN PKK KB KESEHATAN”

“BPPKB BATUBARA CANANGKAN KOMITMEN KESATUAN GERAKAN PKK KB KESEHATAN”

Written By Humas Batu Bara on 11.19.2014 | 19.11.14

Humas Setdakab Batu Bara
Siaran Pers
Nomor             : 05/Humas/ SP/11/ 2014
Hari/Tanggal   : Jumat , 14 November 2014
Lokasi             : Sei Suka




            Bupati Batubara memberikan apresiasi terhadap diselenggarakanya komitmen Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan,kegiatan yang dipelopori oleh BPPKB  dan diharapkan dapat mengeluarkan output peningkatan dari tahun sebelumnya terhadap akseptor KB. Demikian hal ini di katakan Wakil Bupati H RM Harry Nugroho SE mewakili Bupati ketika membuka acara komitmen kesatuan gerak PKK KB Kesehatan bertempat di aula RM Sempurna Kecamatan Sei Suka,Jum’at,(14/11). Menurut Bupati,komitmen peserta rapat koordinasi untuk melaksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh bukan saja kegiatan rutinitas tetapi bisa membuat kegiatan inovatif sehingga ada variasi yang bisa meningkatkan daya ungkit. “cakupan program atau percepatan pencapaian target sasaran terutama sasaran yang telah ditetapkan dalam pelaksanaan kesatuan Gerak PKK KB kesehatan di kabupaten Batubara tahun selama 2014 yang akan dijadikan referensi untuk tahun berikutnya.


            Ketua panitia Sofian Simangunsong melaporkan,komitmen kesatuan gerak PKK KB Kesehatan bertujuan untuk meningkatkan cakupan pelayanan berkualitas dalam program pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga untuk menyatukan persepsi dan memantapkan pelaksanaan dilapangan mulai dari Kabupaten, Kecamatan sampai pada Desa dan Kelurahan. “Tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat, dengan motor penggerak dari Jajaran PKK, BPPKB, Dinas Kesehatan, LSM, sektor pemerintah/swasta, dimana dalam pelayanan di bidang KB dan Kesehatan melalui wadah kegiatan terpadu”,tutur Mangunsong yang juga Kabid KB BPPKB itu.


            Ketua TP.PKK Kabupaten Batubara Hj.Khadijah OK Arya Zulkarnain  yang hadir pada acara komitmen Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan itu mengharapkan kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Batubara untuk ikut berperan aktif dalam meningkatkan pelayanan Keluarga Berencana dan Kesehatan. “Kepada seluruh Ketua TP.PKK Kecamatan dan Dinas Instansi terkait untuk menggiatkan program KB, Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Kesehatan lingkungan dan Posyandu sampai ketingkat bawah, yang kesemuanya itu adalah salah satu syarat dalam membentuk keluarga sakinah mawaddah warahmah.


            Sementara itu Kepala BPPKB Batubara H Budianto SSos melaporkan tentang target peserta KB baru pada kegiatan gerak PKK KB Kesehatan 2014 di tujuh kecamatan terhadap mix kontrasepsi IUD,MOW,MOP,IMP,STK,PIL,KDM berjumlah 2774 orang,sedangkan pencapaian akseptor KB aktif sampai bulan September mencapai 63,49 persen atau 45443 orang,untuk pencapaian perserta KB baru,dikatakan Kaban KB sampai akhir bulan September dengan 7 metode berkisar 102,58 persen atau berjumlah 10379 orang dengan sisa target berjumlah 1124 orang. Komitmen Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan yang dihadiri oleh perwakilan bidang KB BKKBN Provinsi Sumatera Utara itu Dra Lucy Destriaty turut memberikan motivasi terhadap keberhasilan KB Kesehatan. Komitmen Gerak PKK KB Kesehatan yang berlangsung sehari penuh diikuti 80 orang, para Camat, Ketua PKK Kecamatan,Dirut RSUD,Kepala PUSKESMAS dan Kepala UPTD KB/PLKB berserta undangan lainya.



           
KABAG HUMAS PIMPINAN
SETDAKAB BATU BARA
                 dto.                                  
Andri Rahadian,AP
PEMBINA
NIP. 19740805 199311 1 001




Share this article :

Post a Comment

 
Support : Humas Batubara | aanKFM.Inc | Official Humas Batubara
Copyright © 2017. Humas Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Humas Batubara Published by Humas Batubara
Proudly powered by Blogger