Home » , » “KAKWARCAB PRAMUKA BATUBARA LEPAS PENGEMBARAAN TRADISIONAL ”

“KAKWARCAB PRAMUKA BATUBARA LEPAS PENGEMBARAAN TRADISIONAL ”

Written By Humas Batu Bara on 11.19.2014 | 19.11.14

Humas Setdakab Batu Bara
Siaran Pers
Nomor             : 06/Humas/ SP/11/ 2014
Hari/Tanggal   : Jumat, 14 November 2014
Lokasi             : Lima Puluh





          Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Batubara dalam hal ini Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega mengadakan kegiatan Pengembaraan Tradisional (Patra) 2014. ”Pengembaraan Tradisional merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setahun sekali dalam upaya pembinaan mental terutama para pemuda yang tergabung dalam wadah Pramuka”,ungkap Kakwartir Drs Darmansyah ketika melepas peserta napak tilas Patra,Jum’at (14/11) dilapangan Bola Kaki Limapuluh.


            Menurut Kakwartir ,bentuk kegiatannya adalah dengan melakukan gerak jalan dalam rangka memeriahkan hari pahlawan,menelusuri rute yang telah ditentukan dan bermalam di basecamp-basecamp yang telah disediakan.”Patra tahun ini diikuti 215 penegak mengambil Rute  pertama dilepas di Lima Puluh , Air Putih,Medang Deras dan berakhir di Pantai Jono Sei Suka,syukur alhamdullilah setelah menyusuri kawasan hutan pantai, peserta Patra,Sabtu (15/11) sekira pukul 18.30 telah sampai di basecamp Medang Deras dan besok paginya akan menempuh perjalanan  menuju Pantai Jono yang merupakan akhir pengembaraan.


            Dikatakan Darmansyah  kegiatan Patra diselenggarakan juga berbagai macam perlombaan yang diharapkan dapat mengasah bakat dan talenta anggota Parta. Perlombaan yang diadakan antara lain Lomba Asah Terampil, Lomba Ketrampilan Pramuka, Lomba Pertolongan Pertama, Festival Kesenian Rakyat,Lomba Baris-berbaris dan Bhakti Sosial. “Saya harap dengan adanya kegiatan ini  bisa memberikan manfaat antara lain menumbuhkan semangat cinta budaya bangsa kepada generasi muda, mempertebal semangat patriotisme, disiplin, meningkatkan daya kreasi dan kecerdasan, dan mengembangkan kepemimpinan serta ketrampilan yang bermanfaat bagi dirinya sendiri maupun masyarakat.





           
KABAG HUMAS PIMPINAN
SETDAKAB BATU BARA
                 dto.                                  
Andri Rahadian,AP
PEMBINA
NIP. 19740805 199311 1 001


Share this article :

Post a Comment

 
Support : Humas Batubara | aanKFM.Inc | Official Humas Batubara
Copyright © 2017. Humas Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Humas Batubara Published by Humas Batubara
Proudly powered by Blogger