Home » , » “SEMARAKKAN HKN KE 50 DINAS KESEHATAN BATUBARA DISTRIBUSIKAN 12.380 KARTU BPJS”

“SEMARAKKAN HKN KE 50 DINAS KESEHATAN BATUBARA DISTRIBUSIKAN 12.380 KARTU BPJS”

Written By Humas Batu Bara on 11.29.2014 | 29.11.14

Humas Setdakab Batu Bara
Siaran Pers
Nomor             : 10/Humas/ SP/11/ 2014
Hari/Tanggal   : Rabu, 26 November 2014
Lokasi             : Lap Bola Kaki Lima Puluh




            Meskipun hujan gerimis melanda sebagian wilayah di kabupaten Batubara,namun peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 50 yang diselenggarakan Dinas Kesehatan tetap berlangsung dengan meriah bertempat dilapangan bolakaki Lima Puluh,Rabu (26/11). Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batubara dr Dewi Chailaty dalam sambutanya  di hadapan Bupati ,ketua TP PKK ,Kaban PP-KB Kes dan kadis Dukcapil  yang hadir pada acara tersebut,mengatakan berbagai kegiatan telah dilakukan pihaknya dalam rangka memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) berupa penyebar luasan informasi kesehatan melalui spanduk,pemberian penghargaan terhadap tenaga kesehatan teladan,kader kesehatan berprestasi dan duta lingkungan sehat.


            Untuk ditingkat pelajar,lanjut Kadis.Dinas kesehatan Batubara juga memberikan penyuluhan kesehatan terhadap siswa/siswi sedrajat,lomba lingkungan bersih dan sehat tatanan pukesmas,lomba gizi seimbang masakan khas Batubara dan lomba cerdas cermat yang diikuti oleh para bidan. Selain itu dikatakannya,Dinas Kesehatan juga telah melakukan kegiatan kemasyarakatan berupa operasi katarak,sunatan masal yang dikuti 120 orang anak,donor darah sebanyak 30 pendonor dan pemeriksaan papsmear terhadap 46 perempuan bekerja sama dengan Tim RSUD dan Fak Kedokteran USU dan BPJS Kesehatan. Tidak kalah pentingnya Dinas Kesehatan juga telah menyalurkan sebanyak 12.380 kartu BPJS Kesehatan dan pemberian kaca mata resep terhadap 100 orang siswa SMP dan SMA.


            Sementara itu Bupati Batubara  H OK Arya yang hadir pada acara HKN itu juga menyampaikan arahanya terhadap para medis dan tenaga kesehatan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat Batubara. Dikatakannya  pembangunan kesehatan di Kabupaten Batubara  ditujukan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang. “Agar hal tersebut dapat mewujudkan derajat kesehatan masyarakat Batubara yang tinggi,” katanya. Pada peringatan ‘Emas’ Hari Kesehatan Nasional ke 50 tahun 2014, menujukkan bahwa telah setengah abad perjalanan pembangunan kesehatan bangsa Indonesia dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Indonesia. “Hal tersebut dimaksudkan untuk menjadikan perjalanan pembangunan kesehatan Indonesia sebagai inspirasi untuk mempercepat terwujudnya masyarakat yang sehat jasmani, rohani, dan sosial, serta bermutu, produktif, dan berdaya-saing.



KABAG HUMAS PIMPINAN
SETDAKAB BATU BARA
                 dto.                                  
Andri Rahadian,AP
PEMBINA
NIP. 19740805 199311 1 001



Share this article :

Post a Comment

 
Support : Humas Batubara | aanKFM.Inc | Official Humas Batubara
Copyright © 2017. Humas Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Humas Batubara Published by Humas Batubara
Proudly powered by Blogger