Home » » Bupati Batu Bara menyampaikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2011

Bupati Batu Bara menyampaikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2011

Written By Humas Batu Bara on 6.27.2012 | 27.6.12







Humas Setdakab Batu Bara
Siaran Pers
Nomor              : 16/Humas/SP/06/ 2012
Hari/Tanggal    : Rabu, 27 Juni 2012
Lokasi              : Aula Gedung DPRD Kab. Batu Bara

Bupati Batu Bara H. OK. Arya Zulkarnain, SH, MM dalam sambutan mengatakan Pendapatan Daerah pada Tahun Anggaran 2011, realisasi pendapatan asli daerah mencapai 76, 93 % terdiri dari pajak daerah 117.01% , retribusi daerah 53,46 % dan lain – lain pendapatan asli daerah yang sah mencapi 53,43%. Dengan melihat realisasi pencapaian target PAD tersebut dapat dijelaskan bahwa sumber PAD kita yang dominan selama ini adalah dari sektor pajak daerah, sementara dari sektor lainnya seperti lain – lain PAD yang sah dan retribusi daerah masih belum maksimal kontribusinya terhadap PAD dan penerimaan annual Fee PT. Inalum oleh Pemerintah Pusat yang belum dibayarkan.Bupati mengatakan kita patut bersyukur oleh karena pendapatan daerah yang bersumber dari pendapatan transfer meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya, meski tidak mencapai 100% yang diharapkan.
Untuk belanja daerah pada Tahun Anggaran 2011 realisasi belanja daerah mencapai 95,74% terdiri dari belanja operasional 94,98%, belanja modal 98,135 dan belanja tidak terduga mencapai 90, 65%. Untuk pembiayaan Tahun Anggaran 2011 realisasi pembiayaan netto daerah mencapai 87,38% terdiri dari sisa lebih perhitungan anggaran Tahun sebelumnya atau silpa, penyertaan modal pemerintah, pengeluaran pembiayaan lainnya. Beberapa kendala atau permasalahan yang pengaruh cukup signifikan di dalam pengelolaan keuangan daerah diantaranya adalah laju pertumbuhan belanja sangat dipengaruhi oleh kebutuhan anggaran untuk gaji pegawai negeri sipil yang relatif cukup besar, termasuk terbatasnya kapasitas kemampuan SDM aparat di dalam pengelolaan keuangan daerah.
Bupati dalam kesempatan ini menyampaikan permohonan maaf yang setulus – tulusnya kepada Dewan yang terhormat dan kepada semua pihak semoga di tahun – tahun mendatang kelemahan dan kekurangan tersebut dapat disempurnakan bersama sesuai  dengan visi Kabupaten Batu Bara “Menuju Kabupaten Batu Bara Sejahtera Berjaya”. Hadir pada acara itu Ketua, para wakil Ketua dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kab. Batu Bara, Unsur Muspida Kab. Batu Bara, Sekretaris Daerah Kab. Batu Bara, Pimpinan SKPD dan undangan lainnya.

KABAG HUMAS PIMPINAN                                 
SETDAKAB BATU BARA
                 dto.

RADYANSYAH F. LUBIS, S. Sos
PEMBINA
NIP. 19740519199402 1 001
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Humas Batubara | aanKFM.Inc | Official Humas Batubara
Copyright © 2017. Humas Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Humas Batubara Published by Humas Batubara
Proudly powered by Blogger