Home » » “PRODUKSI PADI DI KABUPATEN BATU BARA MENINGKAT”

“PRODUKSI PADI DI KABUPATEN BATU BARA MENINGKAT”

Written By Humas Batu Bara on 10.31.2013 | 31.10.13



Humas Setdakab Batu Bara
Siaran Pers
Nomor             : 17/Humas/ SP/10/ 2013
Hari/Tanggal   : Rabu ,30 Oktober 2013
Lokasi              : Lima Puluh

  Berdasarkan statistik produksi padi mengalami peningkatan sebesar 10,14% bila dibanding tahun lalu. Ada berbagai upaya untuk mempertahankannya seperti memberi arahan dan melarang alih fungsi lahan, memberikan mesin pompa air kepada kelompok tani, perbaikan saluran irigasi serta pembangunan air permukaan dan pompanisasi, hal ini dikatakan Bupati Batubara H.OK Arya Zulkarnain SH.MM di Lima Puluh, rabu (30/10).

      Untuk tahun 2013 kebutuhan pupuk bersubsidi yang dibutuhkan petani dapat terpenuhi sesuai dengan rencana defenitif kebutuhan kelompok (RDKK) yang dibuat kelompok tani, harga pupuk di kios pengecer harus sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) yang telah ditetapkan pemerintah. Untuk mengatasi harga padi pada saat panen raya dinas pertanian membuat berbagai upaya seperti memberikan penyuluhan kepada petani agar jangan menjual padinya dalam bentuk basah, memberikan bantuan alat pengering padi, lantai jemur, gilingan padi (RMU) kepada kelompok tani, ucapnya.

    Pembinaan terhadap petani sudah terpenuhi, saluran irigasi sudah memadai dan hasil produksi pertanian terus meningkat. Ada berbagai upaya dalam menanggulangi mengurangi angka kemiskinan seperti PNPM-Mandiri Pedesaan dengan sasaran kelompok masyarakat, pemberdayaan dan pembinaan UMKM, pemberian raskin, jampersal, jamkesmas, jamkesda, program keluarga harapan (PKH), bantuan KUBE, bantuan benih tanaman pangan, palawija, holtikultura, peningkatan usaha agrobisnis pedesaan yang diberikan kepada Gapoktan.




KABAG HUMAS PIMPINAN
SETDAKAB BATU BARA
                 dto.     
Drs. Abdul Rahman Hadi
PEMBINA
NIP. 19650116 198602 1 003



Share this article :

Post a Comment

 
Support : Humas Batubara | aanKFM.Inc | Official Humas Batubara
Copyright © 2017. Humas Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Humas Batubara Published by Humas Batubara
Proudly powered by Blogger