Home » » “PEMBUKAAN PAMERAN PEMBANGUNAN KABUPATEN BATU BARA”

“PEMBUKAAN PAMERAN PEMBANGUNAN KABUPATEN BATU BARA”

Written By Humas Batu Bara on 12.29.2013 | 29.12.13



Humas Setdakab Batu Bara
Siaran Pers
Nomor             : 18/Humas/ SP/12/ 2013
Hari/Tanggal   : Kamis, 26 Desember 2013
Lokasi              : Lapangan Kantor Camat Air Putih



Pameran pembangunan dalam rangka memperingati hari jadi Kab.Batubara ke 7 yang dilaksanakan setiap tahunnya bukan merupakan suatu agenda rutinitas dan bukan seremonial belaka tetapi hendaknya event ini dapat menarik dunia usaha/investor agar dapat menanamkan modalnya di Batubara sehingga tujuan masyarakat Batubara yang sejahtera dan berjaya segera terwujud.Kab.Batubara yang kita peroleh melalui perjuangan ini masyarakatnya harus bekerja ekstra keras untuk mengejar ketertinggalan, masyarakat Kab.Batubara nantinya menjadi ''Gema Ripah Lo jinawi'',.Batubara sudah semakin dewasa masyarakatnya harus dapat mengisi pembangunan dan menjaga persatuan, jangan mudah terprokasi oleh isu-isu yang menyesatkan.Kab.Batubara bukan milik kelompok tertentu mari kita saling bergandeng tangan, hal ini dikatakannya Wakil Bupati Batubara H.RM Harry Nugroho SE saat acara pameran pembangunan Gebyar HUT Batubara ke 7 dilapangan sepakbola Indrapura- Air Putih, kamis (26/12).  
 .
      Hal sangat ideal dimana pameran pembangunan ini menampilkan, memajangkan dan menginformasikan produk unggulan daerah, data-data daerah sehingga dunia usaha dapat memilih produk unggulan apa yang bisa dikembangkan. Dari sekian banyak produk unggulan ini masih didominasi industeri rumah tangga. Peluang usaha yang terbuka lebar ini ialah industeri rumah tangga dan industeri kecil yang dapat menyerap tenaga kerja yang lebih banyak.Upaya perbaikan perekonomian masyarakat masih menjadi prioritas dalam pembangunan.

            Kordinator penyelenggara H.Helman Herdadi SH.MAP, mengatakan bahwa dalam peringatan HUT Batubara ke 7 ini ada berbagai kegiatan yang dilaksanakan seperti dzikir akbar dan doa, lomba cipta lagu Batubara,l omba olahraga tradisionil layang-layang,l omba dayung sampan, lomba kupas kulit kepah, omba gasing dan enggrang.Penyantunan anak yatim dan pertunjukan hiburan rakyat. Sedang pameran pembangunan berlangsung 26 s/d 31 Desember dimana seluruh SKPD, Kecamatan dan perusahaan-perusahaan ikut serta memeriahkan pameran pembangunan. Disamping itu hiburan rakyat tetap dilaksanakan.




KABAG HUMAS PIMPINAN
SETDAKAB BATU BARA
                 dto.                        
Andri Rahadian,AP
PEMBINA
NIP. 19740805 199311 1 001



Share this article :

Post a Comment

 
Support : Humas Batubara | aanKFM.Inc | Official Humas Batubara
Copyright © 2017. Humas Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Humas Batubara Published by Humas Batubara
Proudly powered by Blogger