Home » » Bupati Batu Bara menyerahkan Kapal Patroli pengawas kepada Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Batu Bara

Bupati Batu Bara menyerahkan Kapal Patroli pengawas kepada Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Batu Bara

Written By Humas Batu Bara on 6.21.2012 | 21.6.12








Humas Setdakab Batu Bara
Siaran Pers
Nomor              : 12/Humas/SP/06/2012
Hari/Tanggal    : Rabu, 20 Juni 2012
Lokasi              : Desa Lalang Kec. Medang Deras

       
Bupati Batu Bara H. OK. Arya Zulkarnain, MM menyerahkan 1 (satu) unit Kapal Pengawas kepada Dinas Perikanan dan Kelautan Kab. Batu Bara yang mana Bupati mengharapkan agar Kapal Pengawas dapat berfungsi untuk menjaga wilayah perairan Kab. Batu Bara yang memiliki panjang garis pantai +  62 KM. Dengan kondisi panjang garis pantai tersebut tentunya  memiliki potensi yang besar untuk peningkatan ekonomi dari sektor kelautan dan perikanan Kab. Batu Bara. Di sisi lain mengingat jenis nelayan kita yang heterogen dan sebagian besar merupakan nelayan kecil sangat berpotensi menimbulkan konflik antar nelayan di laut. Keberadaan nelayan dari daerah lain di sekitar Kab. Batu  Bara juga berpotensi menimbulkan persaingan dan tindakan pencurian hasil laut Kab. Batu Bara. Salah satu dari Kondisi dan situasi tersebut sudah merupakan tanggung jawab aparat Dinas Kelautan dan Perikanan  dan seluruh masyarakat Kab. Batu Bara untuk menjaga potensi kelautan dan perikanan agar dapat dikelola secara maksimal sehingga dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat Kab. Batu Bara.
            Dengan adanya Kapal Pengawas yang diberi nama kapal PARI MAS  ini diharapkan aparat Dinas Kelautan Dan Perikanan dan Kelompok Masyarakat Pengawas (POKMASWAS) dapat lebih meningkatkan kinerja pengawasan potensi kelautan dan perikanan.
            Hadir pada acara tersebut Ketua DPRD Kab. Batu Bara H. Selamat Arifin, SE, M. Si, , Asisten II Sosial dan Perekonomian Drs. TM Syafii, M. Pd, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Ir. Rinaldi, M. Sc, Tokoh Nelayan dan Tokoh masyarakat.

KABAG HUMAS PIMPINAN                                 
SETDAKAB BATU BARA
                 dto.

RADYANSYAH F. LUBIS, S. Sos
PEMBINA
NIP. 19740519199402 1 001


Share this article :

Post a Comment

 
Support : Humas Batubara | aanKFM.Inc | Official Humas Batubara
Copyright © 2017. Humas Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Humas Batubara Published by Humas Batubara
Proudly powered by Blogger