Home » » “PELATIHAN KETRAMPILAN PKK”

“PELATIHAN KETRAMPILAN PKK”

Written By Humas Batu Bara on 4.12.2013 | 12.4.13


Humas Setdakab Batu Bara

Siaran Pers

Nomor             : 07/Humas/ SP/04/ 2013

Hari/Tanggal   : Selasa, 09 April 2013

Lokasi              : Aula Kantor Bupati Batu Bara



TP.PKK menggelar pelatihan keterampilan di aula Bupati Batubara-Lima Puluh. Adapun dasar pelaksanaan kegiatan ini  adalah program kerja penggerak PKK Kabupaten Batubara program kerja membidangi tentang Sandang , Pangan dan tata laksana rumah tangga. Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Batubara Ny Hj Khadijah Arya SE serta dihadiri Ketua Dharma Wanita Kabupaten Batubara Ny Siti Aida Erwin.



            Dalam sambutannya,Ketua  TP PKK Kabupaten Batubara Ny Hj Khadijah Arya SE menyampaikan, bahwa kegiatan pelatihan ini sangat baik untuk meningkatkan kemampuan para kaum perempuan dalam membangun rumah tangga maupun dalam bermasyarakat. “Seringkali, PKK dianggap tidak memiliki peran penting dan seringkali diabaikan oleh masyarakat. Padahal, PKK mempunyai peran yang sangat penting dalam membantu pembangunan di masyarakat. Salah satunya membina ibu-ibu rumah tangga baik di Kabupaten maupun di pedesaan untuk mengembangkan keterampilannya serta pengetahuannya,”. Para kaum ibu berlomba untuk mengembangkan keterampilan yang dimilikinya salah satunya memanfaatkan faktor-faktor produksi  sumber daya alam dan sumber daya manusia yang ada disekitarnya yang dapat meningkatkan ekonomi keluarga. Saya berharap, agar peserta dapat mengembangkan  ilmu  pada pelatihan ini dan dapat menerapkannya dalam kehidupan keluarga dengan sepenuh hati dan tulus ikhlas,’’ tuturnya

.

            Penyelenggara kegiatan Ny Elizar SH menjelaskan pelatihan yang berlangsung sehari penuh dengan nara sumber Ny Lidya,Rina Alia Gani.Peserta yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari pengurus dan anggota PKK dan Darma Wanita se Batubara.




KABAG HUMAS PIMPINAN

SETDAKAB BATU BARA

                 dto.     

Drs. Abdul Rahman Hadi

PEMBINA

NIP. 19650116 198602 1 003
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Humas Batubara | aanKFM.Inc | Official Humas Batubara
Copyright © 2017. Humas Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Humas Batubara Published by Humas Batubara
Proudly powered by Blogger