Home » » “OK ARYA: BANGUN DESA, MAKA TERBANGUN BATU BARA”

“OK ARYA: BANGUN DESA, MAKA TERBANGUN BATU BARA”

Written By Humas Batu Bara on 5.16.2013 | 16.5.13



Humas Setdakab Batu Bara

Siaran Pers

Nomor             : 03/Humas/ SP/05/ 2013

Hari/Tanggal   : Senin, 06 Mei 2013

Lokasi              : Balai Desa






  Lima Kepala Desa terpilih di Kec Air Putih, dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Batubara H OK Arya Zulkarnain, SH, MM.
  Pelantikan Kades tersebut berlangsung secara di balai desa masing-masing.Mereka yang dilantik terdiri Kades Perkotaan, Ruspini Siregar, Kades Titi Payung, Mazlan, Kades Tanjung Mulia, Sakirin, Kades Tanjung Kubah, Abd Zakaria dan Kades Aras, M Yusuf.




          Bupati Batubara H OK Arya Zulkarnain SH. MM mengatakan Kades dan masyarakat cukup membantu jalannya pembangunan di Batubara serta memberikan dukungan kepada dirinya sebagai calon Bupati melalui jalur independen dalam. Pilkada mengukir sejarah pertama kali untuk sekali putaran. " Di sini saya tetap konsisten sebagaimana diamanahkan menempuh jalur independen dalam Pilkada 2013 dimana dilakukan sebelumnya..


         Pendapatan Kades sampai  Kadus/KEpling sampai sekarang menjadi perhatian dan secara berlahan meningkat. Sebelumnya gaji Kades Rp  1 juta, kini Rp 1.600.000, Kaur desa dari Rp 300 ribu menjadi Rp 500 ribu dan diterima setiap tri bulan. Begitu juga di sisi APBD Batubara awal pemekaran hanya Rp 200 M kini Rp 850 M. Peningkatan tersebut terjadi dalam empat tahun kepemimpinannya sebagai bupati dan hampir menyamai kabupaten induk.




           Selain anggaran pembangunan desa seperti Desa Aras sebesar Rp 92 juta bersumber dari APBD dibantu Provsu Rp 50 juta dikelola langsung oleh desa untuk kepentingan masyarakat yang tidak dapat diganggu dan tertuang dalam APBD desa. Kedepan diharapkan segala potensi dapat digali demi mewujudkan harapan bersama Batubara sejahtera dan berjaya. Kepada ibu Kades selaku pendamping untuk setia membantu kerja suami dinilai sangat berat karena berurusan langsung dengan masyarakat. "Proaktif mendukung program pemerintah sebab terbangunnya desa maka terbangunlah Batubara," tukas OK Arya gelar Datok Setia Amanah



.
          Selanjutnya bupati beserta rombongan terdiri Inspektorad, Kakan PMD, Iswan Budi Sinaga SSTP, Kadis Sosial, Drs Aladdin MSi, Kakan Linmas Radyansyah F Lubis S.Sos, Kakan BPBD Drs Achmadan Chair MAP, Kadis Pertanian, Ajizul Mukahar SP, Kadis Kanla, Ir Rinaldi, Kadisnak, Kabag Humas Abdul Rahman Hadi dan staf, Camat menghadiri acara syukuran di rumah Kades Tanjung Kubah ditandai makan bersama dengan masyarakat. H.OK Arya didampingi Kades terpilih Abdul Zakaria menyumbangkan suara emasnya yang dimeriahkan dengan hiburan keyboard.



KABAG HUMAS PIMPINAN

SETDAKAB BATU BARA

                 dto.     

Drs. Abdul Rahman Hadi

PEMBINA
NIP. 19650116 198602 1 003

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Humas Batubara | aanKFM.Inc | Official Humas Batubara
Copyright © 2017. Humas Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Humas Batubara Published by Humas Batubara
Proudly powered by Blogger