Home » » “PERINGATAN NUZUL QUR’AN”

“PERINGATAN NUZUL QUR’AN”

Written By Humas Batu Bara on 7.31.2013 | 31.7.13



Humas Setdakab Batu Bara
Siaran Pers
Nomor             : 22/Humas/ SP/07/ 2013
Hari/Tanggal   :Senin, 29 Juli 2013
Lokasi              :Mesjid Raya Ar Rahman Labuhan Ruku



Bertempat di mesjid jamik Ar Rahman di kelurahan Labuhan Ruku peringatan Nuzulul Qur’an 1434 Hijriah yang digelar Pemerintah Kabupaten Batubara,berlangsung khidmat dan disambut antusias ratusan masyarakat,senin (29/7). Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, serta menjalin dan memupuk persaudaraan ini, sebelumnya juga digelar berbuka bersama, shalat maghrib, isya, dan tarawih berjamaah. Acara ini semakin istimewa dengan hadirnya Ustad H.Suhairi LC yang menyampaikan tausyiah seputar makna Nuzulul Qur'an.Hadir juga dalam acara itu Bupati Batubara H.OK Arya Zulkarnain SH.MM,ketua DPRD Batubara Selamat Arifin SE MSi dan tokoh agama dan masyarakat se Batubara.

            Bupati Batubara H.OK Arya Zulkarnain SH.MM dalam sambutannya berharap melalui momentum peringatan Nuzul Qur’an dapat meningkatkan kebersamaan dalam membangun mental spiritual dan religi, sehingga Kabupaten Batubara bisa semakin terdepan menuju masyarakat yang sejahtera dan berjaya.“Peringatan Nuzulul Qu’ran adalah momentum penting untuk mengingat kembali peristiwa penting sejarah turunnya al-Qur’an. Al-Qur’an merupakan keyakinan atas kebenaran ajaran-Nya dan diharapkan dapat memotivasi kita semua untuk meningkatkan kualitas pengamalan keagamaan kita, sehingga kita dapat melaksanakan program yang telah kita susun. Selain itu dalam waktu dekat ini kita juga memperingati hari Kemerdekaan 17 Agustus mendatang yang juga memiliki makna penting bagi bangsa Indonesia. “Semangat kemerdekaan hari terus kita kobarkan dalam diri kita generasi penerus, dengan melakukan hal yang terbaik, bersikap positif dalam bertindak dan mengisi dengan pembangunan untuk negara, bangsa, dan tentunya Kabupaten Batubara ini.
 
            Dalam kesempatan tersebut, Al Ustadz H.Suhairi LC mengatakan, bahwa al-Qur’an adalah kitab suci yang diturunkan Allah pada 17 Ramadan untuk dijadikan sebagai pedoman hidup manusia. Di dalamnya tertera secara lengkap & komprehensif, baik tentang habluminallah maupun habluminannas. Selain itu juga ditekankan ada dua hal yang penting dilakukan umat muslim melalui momentum peringatan nuzulul Qur'an, yakni memasyarakatkan Al-Qur'an dan meng-Alqur'an kan masyarakat (menjadikan masyarakat yang Qur'ani, berakhlak baik, senantiasa mengaplikasikan ajaran Al-qur'an dalam kehidupan sehari-hari. “Untuk itu, mari kita manfaatkan Ramadhan dengan selalu membaca agar menambah amal ibadah kita dan bersama memahami serta mengamalkan al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga kita bisa membangun Batubara dengan berlandaskan agama demi terwujud kabupaten ini lebih maju dan lebih sejahtera.

         Terpisah, Kabag Humas Pemkab Batubara Rahmanhadi S.Sos mengatakan, momentum bulan Ramadan ini selain juga digelarnya kegiatan safari ramadan, Pemkab Batubara juga mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.“Diharapkan seiring peringatan Nuzul Qur’an dapat terus membangun Batubara dengan masyarakatnya yang religious.


KABAG HUMAS PIMPINAN
SETDAKAB BATU BARA
                 dto.     
Drs. Abdul Rahman Hadi
PEMBINA
NIP. 19650116 198602 1 003

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Humas Batubara | aanKFM.Inc | Official Humas Batubara
Copyright © 2017. Humas Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Humas Batubara Published by Humas Batubara
Proudly powered by Blogger