Home » » “OK ARYA GALAKKAN GERAKAN MAGRIB MENGAJI”

“OK ARYA GALAKKAN GERAKAN MAGRIB MENGAJI”

Written By Humas Batu Bara on 4.22.2014 | 22.4.14



Humas Setdakab Batu Bara
Siaran Pers
Nomor             : 05/Humas/ SP/04/ 2014
Hari/Tanggal   : Rabu, 16 April 2014
Lokasi              : Lima Puluh


            Pemerintah Kabupaten Batubara mendukung Gerakan Maghrib Mengaji dalam meningkatkan sektor keagamaan bagi masyarakat. Bupati Batubara H.OK Arya Zulkarnain SH.MM, di Lima Puluh, Rabu (16/04) mengatakan bahwa gerakan tersebut dinilai mampu memberikan efek positif dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat. "Sesuai visi dan misi Pemkab Batubara, yang menyatakan sektor keagamaan mesti mendapat tempat di samping bidang kesehatan, pendidikan dan lainnya yang juga perlu ditingkatkan.

            Dalam mendukung sektor keagamaan, pemkab Batubara setiap tahun menganggarkan dana yang dialokasikan untuk bantuan para guru MDA,TPA, TPQ, TPSQ, bilal mayit dan penggali kubur disamping bantuan khusus untuk rumah ibadah, juga bantuan untuk peningkatan kesejahteraan bagi para gharim di masjid dan mushala. Melalui bantuan itu jelas menjadi salah satu bentuk keseriusan Pemkab Batubara dalam sektor keagamaan, yang salah satunya peningkatan kemampuan anak-anak dalam mempelajari Al Quran dan teraplikasi dalam gerakan maghrib mengaji.


            Lebih jauh Arya mengatakan, melalui upaya ini, Batubara juga dilirik oleh pemerintah provinsi sebagai salah satu daerah yang cukup mendukung terhadap Gerakan Maghrib Mengaji ini. Kita terus berupaya untuk memberikan berbagai perhatian pada sektor ini selagi bisa membawa efek yang bagus buat masyarakat.



KABAG HUMAS PIMPINAN
SETDAKAB BATU BARA
                 dto.                        
Andri Rahadian,AP
PEMBINA
NIP. 19740805 199311 1 001

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Humas Batubara | aanKFM.Inc | Official Humas Batubara
Copyright © 2017. Humas Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Humas Batubara Published by Humas Batubara
Proudly powered by Blogger