Home » » “BPK BERIKAN WDP TERHADAP LHP BELANJA MODAL DAN JASA KAB BATU BARA TA 2013”

“BPK BERIKAN WDP TERHADAP LHP BELANJA MODAL DAN JASA KAB BATU BARA TA 2013”

Written By Humas Batu Bara on 6.07.2014 | 7.6.14

Humas Setdakab Batu Bara
Siaran Pers
Nomor             : 03/Humas/ SP/06/ 2014
Hari/Tanggal   : Rabu, 04 Juni 2014
Lokasi              : Medan


            Bupati Batu Bara H OK Arya Zulkarnain SH MM di wakili Sekdakab T Erwin SE  menerima penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumatera Utara  di Kantor BPK RI Sumut, Jalan Jalan Imam Bonjol No.22,Medan, Rabu (4/6) kemarin. Hadir pada acara penyerah LHP itu, Ketua DPRD Selamat Arifin SE, Kepala BPKAD Datok Djohansyah SE Ak,Plh Inspektorat Drs Suhada.Bupati Batu Bara yang di wakil Sekda menyampaikan terima kasih kepada BPK RI Wilayah I Perwakilan Sumatera Utara yang telah menyerahkan LHP atas belanja modal serta belanja barang dan jasa tahun anggaran 2013. Meski berdasarkan hasil pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Batu Bara TA 2013, BPK memberikan opini "Wajar Dengan Pengecualian" namun Sekda, optimis pada tahun depan Pemkab Batu Bara menargetkan akan meraih predikat WTP.


            Sementara itu, Kepala Perwakilan BPK RI Wilayah Sumatera Utara Muktini dalam sambutannya berharap agar para Pimpinan DPRD dan Kepala Daerah memperhatikan permasalahan dikemukakan dalam laporan hasil pemeriksaan BPK atas LKPD Kabupaten Bone TA 2013 dan diharapkan bahwa pertanggungjawaban APBD TA 2014 selanjutnya, prestasi yang telah diraih saat ini dapat ditingkatkan. Ketua DPRD Batu Bara, Selamat Arifin SE MSi pada kesempatan itu juga menyampaikan terima kasih atas penilaian yang dilakukan BPK RI Perwakilan Batu Bara sekalipun hasilnya tetap pada posisi WDP. Selamat Arifin menilai pemeriksaan yang dilakukan BPK banyak memberi manfaat setidaknya Batu Bara mendapat bimbingan dalam hal pengelolaan keuangan maupun aset sesuai ketentuan yang baik.

Hal senada disampaikan Sekdakab yang menyatakan predikat opini WDP dari BPK RI yang diperoleh Batu Bara dua tahun berturut-turut ini merupakan cambuk untuk terus ditingkatkan. Lebih-lebih saat ini, lanjut Sekda, Pemkab Batu Bara memiliki tekad untuk terus menciptakan pemerintah yang bersih serta bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN). “Kabupaten Batu Bara pada 2015 harus menargetkan bisa meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas laporan keuangan daerah.


            Sementara itu Plh Inspektorat Batu Bara Suhada mengatakan, secara umum hasil pemeriksaan tersebut menunjukkan perbaikan dari tahun sebelumnya, meskipun harus diakui masih banyak kekurangan-kekurangan yang  harus diperbaiki untuk tahun berikutnya.Suhada menyebutkan, penilaian Batu Bara yang sama dengan tahun sebelumnya, yakni WDP, bukan berarti semuanya masih stagnan. Namun, peningkatan juga sudah didapat, hanya belum memenuhi  standar untuk mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Menurutnya, dalam pengelolaan asset daerah, masih banyak yang benar-benar belum tertata dengan baik, permasalahan administrasi asset, serta penyajian secara keseluruhan asset tetap yang dimiliki Pemkab Batu Bara, yang harus didukung dengan administrasi yang jelas.Kita akan terus benahi ini,terutama dalam pengelolaan dan penataan aset daerah, karena memangWTP tetap menjadi target utama. Keberhasilan selama ini dengan tetap mendapatkan WDP adalah keberhasilan tim secara keseluruhan, tentunya dukungan dari Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara.








KABAG HUMAS PIMPINAN
SETDAKAB BATU BARA
                 dto.                        
Andri Rahadian,AP
PEMBINA
NIP. 19740805 199311 1 001

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Post a Comment

 
Support : Humas Batubara | aanKFM.Inc | Official Humas Batubara
Copyright © 2017. Humas Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Humas Batubara Published by Humas Batubara
Proudly powered by Blogger