Home » , » “KABUPATEN BATUBARA SEMBELIH 1650 LEMBU DAN KAMBING”

“KABUPATEN BATUBARA SEMBELIH 1650 LEMBU DAN KAMBING”

Written By Humas Batu Bara on 10.09.2014 | 9.10.14

Humas Setdakab Batu Bara
Siaran Pers
Nomor             : 04/Humas/ SP/10/ 2014
Hari/Tanggal   : Minggu, 05 Oktober 2014


            Untuk keseluruhan jumlah hewan Qurban Idul Adha 1434 Hijriyah dikabupaten Batubara mengalami peningkatan dari segi jumlah jika dibanding pada tahun 2013. Demikian hal ini dikatakan Kadis Peternakan melalui Kabid Kesehatan hewan dan kesmavet drh Emy Oftini MM ketika melakukan peninjauan dan pengecekan daging qurban di  kediaman rumah dinas  Bupati Batubara dibilangan tanah itam hulu,Minggu (5/10). Dikatakannya,pada tahun 2013 terdata 1454 ekor hewan Qurbna dan tahun ini memungkinkan sekali mengalami peningkatan,”secara keluruhan data dari Tim pemantau hewan Qurban belum kita dapatkan,memungkinkan sekali jumlah hewan Qurban tahun 2014 meningkat berkisar 1650 ekor yang terdiri dari Lembu,Kerbau dan Kambing domba.

 Pemkab Sembelih 41 Ekor
Pemerintah Kabupaten Batubara pada Hari Raya Idul Adha 1434 Hijriyah melaksanakan penyembelihan 41 ekor lembu yang telah dibagi bagikan ke 7 Kecamatan dan didistribusikan kepada desa desa yang tingkat kemiskinannya menonjol. Pemkab Batubara tidak memfokuskan pada satu titik tempat penyembelihan,akan tetapi jumlah hewan Qurban yang belum disembelih kita berikan kepada Kepala Desa yang benar benar membutuhkan daging qurban itu”, terang Kadis Sosial H Iskandar Lubis SH. Menurut Kadis Sosial ini, system kerja yang demikian tadi lebih efektif dan menyebar keseluruh kecamatan,” jadi masyarakat kabupaten Batubara tidak terkonsentrasi pada satu titik saja,kita sebar keseluruh desa yang benar benar membutuh daging hewan qurban.

Polres Sembelih 3 lembu
Tidak jauh berbeda di Polres Batubara  juga menyembelih hewan qurban sebanyak tiga ekor lembu dan 5 ekor kabing.” Maaf untuk tahun pertama pada hari raya Idul Adha 1434 Hijriah Polres tidak memberikan daging Qurban ini kepada masyarakat dan hanya untuk keluarga besar Polres saja,sebut Kasat Intel AKP Hamzah Batubara. Rencananya daging lembu ini, akan kita bagi-bagikan kepada masyarakat kurang mampu di wilayah hukum Batubara namun ada baiknya kita bagi bagikan dahulu terhadap keluarga Polri,PNS dan PHLnya, pada tahun depan kita akan lebih banyak berqurban lagi dan insyaallah kita akan berikan ke masyarakat sekitar Polres.

Keluarga H OK Arya 5 Lembu
            Alhamdulilah, keluarga saya dapat menyembelih 5 ekor lembu pada tahun ini, dan semoga saja bermamfaat bagi masyarakat di sekitar tempat saya tinggal”,sebut OK Arya ketika melihat hewan qurbannya akan disembelih. Disebutkan OK Arya,penyembelihan hewan qurban ini, selain sebagai bentuk syukur sebagai umat muslim,juga bentuk kepedulian antara sesama terutama kepada masyarakat yang kurang mampu.  Nantinya setelah dilakukan penyembelihan, dagi sapi akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu.. Insyaalah dapat 500 paket. Sebelum dilaksanakan pemotongan hewan Qurban H OK Arya beserta keluarga  ,pejabat SKPD, berserta Muspida  dan warga melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Jami’ Agung Indra Pura. Bertindak sebagai Khatib Munir Saragih SAg dalam khutbahnya, mengatakan bahwa ibadah Qurban memiliki banyak manfaat untuk diaktualisasikan dalam kehidupan umat muslim di dunia, di antaranya mensyukuri tersedianya sumber makanan minuman bagi kelangsungan hidup. Ibadah Qurban, lanjutnya, juga bermanfaat memelihara kebersamaan dalam mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang sehat sebagaimana yang diperintahkan Islam, yaitu membina masyarakat yang sehat yang didasari atas pengabdian kepada Allah SWT. Semangat kebersamaan tersebut, kata dia, perlu senantiasa dibangun diatas prinsip saling tolong menolong dalam kebaikan dan ketaqwaan.





Share this article :

Post a Comment

 
Support : Humas Batubara | aanKFM.Inc | Official Humas Batubara
Copyright © 2017. Humas Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Humas Batubara Published by Humas Batubara
Proudly powered by Blogger