Home » , » “TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARAM 1436 H, DAN TEPUNG TAWAR PEMULANGAN JAMA’AH HAJI SERTA ITSBAT NIKAH KABUPATEN BATU BARA”

“TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARAM 1436 H, DAN TEPUNG TAWAR PEMULANGAN JAMA’AH HAJI SERTA ITSBAT NIKAH KABUPATEN BATU BARA”

Written By Humas Batu Bara on 11.25.2014 | 25.11.14

Humas Setdakab Batu Bara
Siaran Pers
Nomor             : 07/Humas/ SP/11/ 2014
Hari/Tanggal   : Rabu, 19 November 2014
Lokasi             : Lima Puluh




            Pemerintah Kabupaten Batubara serta segenap Jajarannya mengucapkan” Selamat Tahun Baru Hijriyah Yang Ke-1436 Tahun. Tahun ini peringatan tahun baru hijriyah yang kita laksanakan mengambil tema : “semangat muharram menggelorakan spirit hijrah dengan menebarkan kepedulian terhadap sesama”. semoga melalui bulan muharram ini kita lebih mengenal jati diri kita sebagai hamba allah swt. Bulan Muharram ini adalah Bulan Muhatsabah diri atau intropeksi diri. Hal ini disampaikan oleh Bupati Batubara H OK Arya Zulkarnain SH MM yang dalam hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Batubara H.RM.Nugroho.SE dalam acara Tahun Baru Islam 1 Muharam 1436 H, Dan Tepung Tawar Pemulangan Jama’ah Haji Serta itsbat Nikah Kabupaten Batu Bara, Rabu (19/11).



            Dalam  kaitan  inilah  kita laksanakan  acara tepungtawar jama’ah haji Kabupaten Batu Bara yang telah selamat kembali pulang ke tanah air dari menunaikan rukun islam yang ke lima di tanah suci Makkah Mukarramah.  Saya  berharap  sepulangnya  ketanah  air  hendaknya para  jama’ah  haji  lebih  dapat  meningkatkan  lagi ketaqwaannya  kepada  allah  swt.  Karena   ibadah  haji mengandung  dimensi  nilai-nilai  sosial  yang  tinggi. konsekwensinya  adalah  ibadah  haji  dapat membentuk pribadi-pribadi yang sadar akan tanggungjawabnya sebagai makhluk  sosial  dan  bermasyarakat  dengan  keyakinan totalitas  islam  sebagai  pandangan  hidup,  sehingga membawa dampak kemaslahatan bagi umat sekitarnya.



            Dan Pemerintahan Kabupaten Batu Bara untuk yang ke dua kalinya melasanakan  itsbat  nikah  demi  untuk  kelengkapan  administrasi pemerintahan,  sehingga masyarakat  yang  sudah  itsbat  nikah  dapat mempermudah urusan administrasi yang berkaitan dengan negara. Saya berharap kepada seluruh masyarakat kabupaten batu barayang  belum  memiliki  buku  nikah  dan  akte  kelahiran  secara administrasi belum dikeluarkan, kita masih laksanakan itsbat nikah tahun depan. Sehingga masyarakat batu bara tidak ada lagi yang tidak memiliki buku nikah dan akte kelahiran, dan  saya selaku Bupati Batubara  mengucapkan  “selamat  kepada  bapak/ibu  yang  sudahmelaksanakan  itsbat  nikah semoga  jadilah  hidup  berumah  tanggayang  sakinah,  mawaddah  warahmah  dengan  pasangan  dari  suami tercinta dan istri tersayang”.

           
KABAG HUMAS PIMPINAN
SETDAKAB BATU BARA
                 dto.                                  
Andri Rahadian,AP
PEMBINA
NIP. 19740805 199311 1 001


Share this article :

Post a Comment

 
Support : Humas Batubara | aanKFM.Inc | Official Humas Batubara
Copyright © 2017. Humas Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Humas Batubara Published by Humas Batubara
Proudly powered by Blogger