Home » » “Bupati Batu Bara Hadiri Pembukaan Jambore TTG (Teknologi Tepat Guna) Ke 12”

“Bupati Batu Bara Hadiri Pembukaan Jambore TTG (Teknologi Tepat Guna) Ke 12”

Written By Humas Batu Bara on 9.17.2012 | 17.9.12


Humas Setdakab Batu Bara
Siaran Pers
Nomor             : 13/Humas/ SP/09/ 2012
Hari/Tanggal   : Kamis, 13 September 2012
Lokasi             : Pantai Kalangan Kec. Pandan Kab. Tapanuli Tengah


         Bupati Batu Bara H. OK Arya Zulkarnain, SH, MM menghadiri acara pembukaan jambore Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Sumatera Utara ke 12. Kegiatan yang biasa dilaksanakan setiap tahun itu berlangsung persis di tepi pantai kalangan yang cukup indah dan sejuk.

Bupati bersama rombongan tiba dilokasi acara disambut panitia serta para Kepala Daerah lainnya yang lebih dulu sudah berada di tempat kegiatan pembukaan Jambore TTG. Kabupaten Batu Bara turut berpartisipasi dalam menggelar pameran bersama daerah lainnya dalam bidang program KB dan pameran hasil produksi dari Batu Bara.

Selain kegiatan Jambore TTG disana juga dilaksanakan kegiatan lain yaitu Jambore UPK PNPM dan peringatan Hari Keluarga Ke 19 Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang digelar secara serentak di Tahun 2012 di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Pelaksanaan kegiatan jambore TTG berlangsung selama tiga hari ini berdasarkan Instruksi Presiden RI Nomor 3 Tahun 2001 Tentang Penerapan dan Pengembangan Teknologi Tepat Guna (TTG) dan Permendagri Nomor 20 Tahun 2010 Tentang Pemberdayaan Masyarakat Melalui Pengelolaan (TTG) yang ditindaklanjuti Surat Keputusan Gubsu Nomor 188.44/220/KPPS/2012.

Acara ini dihadiri oleh Plt. Gubernur Sumatera Utara H. Gatot Pujo Nugroho, ST beserta istri, Dirjen Pemberdayaan Masyarakat dan Pedesaan (PMD) Tarmizi Al Karim, Direktur KTM Kementrian Dalam Negeri dan TTG Johan S Manu, Seluruh Bupati/Walikota se Sumatera Utara serta ribuan peserta lomba dan pameran dari masing-masing daerah.


KABAG HUMAS PIMPINAN
SETDAKAB BATU BARA
                 dto.
RADYANSYAH F. LUBIS, S. Sos
PEMBINA
NIP. 19740519199402 1 001
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Humas Batubara | aanKFM.Inc | Official Humas Batubara
Copyright © 2017. Humas Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Humas Batubara Published by Humas Batubara
Proudly powered by Blogger