Home » » “Bupati Batu Bara Meresmikan Klinik Kuala Tanjung Indrapura”

“Bupati Batu Bara Meresmikan Klinik Kuala Tanjung Indrapura”

Written By Humas Batu Bara on 1.09.2013 | 9.1.13



Humas Setdakab Batu Bara
Siaran Pers
Nomor             : 05/Humas/ SP/01/ 2013
Hari/Tanggal   : Senin, 07 Januari 2013
Lokasi             : Kilinik Kuala Tanjung Indrapura, Kec. Air Putih



Bupati Batu Bara H. OK Arya Zulkarnain, SH, MM meresmikan Klinik Kuala Tanjung Inrdapura pada hari Senin, 7 Januari 2013. Peresmian Klinik Kuala Tanjung, Indrapura, Air Putih sebagai wujud peran serta swasta dalam bidang pelayanan kesehatan, diharapkan memberikan kontribusi  lebih signifikan bagi peningkatan pelayanan kesehatan di Batu Bara yang kini sudah semakin baik. Pembangunan bidang kesehatan merupakan salah satu program prioritas (dedicated program) Pemerintah Kabupaten Batu Bara. Kebijakan tersebut didasarkan atas kenyataan bahwa bidang kesehatan merupakan bagian penting yang terkait langsung dengan peningkatan kualitas harkat dan martabat manusia dalam kerangka pembangunan seutuhnya.

Bupati dalam sambutan mengatakan Pemkab Batu Bara  berkomitmen untuk meningkatkan pembangunan kesehatan melalui perluasan jangkauan pelayanan kesehatan kepada segenap lapisan masyarakat tanpa kecuali. Berhasilnya pembangunan kesehatan, pada hakikatnya menuntut kerjasama yang lebih sinergis antara Pemkab, stakeholders dan seluruh komponen masyarakat, serta tidak kalah pentingnya adalah kesadaran masyarakat untuk membiasakan Pola Hidup Bersih dan Sehat. Pembangunan kesehatan di Batubara menunjukkan kemajuan yang sangat berarti, antara lain  dapat dilihat dari indikator kesehatan pada tahun 2008 dibandingkan dengan tahun 2011, yaitu Angka Harapan Hidup (live expectancy). Keberhasilan pembangunan kesehatan tersebut, tidak lepas dari penyelenggaraan pelayanan kesehatan khususnya bagi keluarga miskin diseluruh Puskesmas, Rumah Sakit Pemerintah dan Swasta.

Bupati berharap dalam memberikan pelayanan perlu  mencakup hal-hal pokok antara lain: menunjang program pemerintah dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, melaksanakan amanat sesuai dengan maksud didirikannya klinik Kuala Tanjung, mewujudkan kesejahteraan sosial masyarakat khususnya warga Batu Bara.

Turut hadir dalam acara ini Camat Air Putih Rusian Heri S.Sos, Lurah Indrapura, Pemimpin Klinik dr. Agustina Pang, Tokoh Agama, Masyarakat dan Pemuda.


KABAG HUMAS PIMPINAN

SETDAKAB BATU BARA

                 dto.     

RADYANSYAH F. LUBIS, S. Sos

PEMBINA

NIP. 19740519199402 1 001

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Humas Batubara | aanKFM.Inc | Official Humas Batubara
Copyright © 2017. Humas Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Humas Batubara Published by Humas Batubara
Proudly powered by Blogger