Home » » “PERESMIAN RUMAH PINTAR H.OK ARYA/PT LONSUM”

“PERESMIAN RUMAH PINTAR H.OK ARYA/PT LONSUM”

Written By Humas Batu Bara on 4.17.2013 | 17.4.13



Humas Setdakab Batu Bara
Siaran Pers
Nomor             : 15/Humas/ SP/04/ 2013
Hari/Tanggal   : Senin, 15 April 2013
Lokasi              : Dolok Estate Lima Puluh


            Bupati Batubara H.OK Arya Zulkarnain SH.MM terus mendorong PT Lonsum perkebunan Dolok estate-Lima Puluh untuk membangun rumah pintar demi mencerdaskan anak bangsa terutama yang berada di negeri beradat tanah betuah bumi Batiubara. “Kita dorong agar PT Lonsum membangun rumah pintar untuk mencerdaskan anak bangsa,” Pembangunan rumah pintar itu, bisa dilakukan dengan mengalokasikan dananya dari Corporate Social Responsibility (CSR), yang berada di berbagai perusahaan swasta yang ada, hal ini dikatakannya pada acara peresmian rumah pintar dilapangan sepakbola PT Lonsum Dolok estate-Lima Puluh, yang dihadiri ketua DPRD Batubara Selamat Arifin SE.MSi, direktur PT PP London Sumatera Tbk Joefly J.Bahroeny, ketua TP.PKK Ny Hj Khadijah Arya SE, kepala dinas pendidikan Drs Darwis MPd,Muspika,dan pimpinan PT Lonsum Dolok estate Ir Noto Susilo.

Fasilitas umum terbuka yang disediakan dapat menambah pengetahuan warga. Selain itu juga beragam keterampilan dan pendidikan akan memunculkan anak-anak yang cerdas dengan mengedepankan semangat kebersamaan dan persaudaraan. “Mudah-mudahan program pro rakyat ini dapat diikuti oleh perusahaan-perusahaan lain sebagai wujud tanggung jawab bersama akan kesejahteraan masyarakat lokal,.“Keberadaan rumah pintar dapat disinergikan dengan pembangunan kesehatan seperti pemanfaatan gedung sebagai tempat penyuluhan dan pelayanan kesehatan,”. Program rumah pintar juga telah diakui oleh Diknas dalam membantu pembangunan dunia pendidikan yang dapat terus berlanjut, sekaligus berharap dapat memberi inspirasi, motivasi dan pengetahuan yang mengembangkan pendidikan bagi masyarakat setempat khususnya generasi penerus.

            Dikesempatan itu direksi Lonsum Tbk, Joefly Joesoef Bahroeny mengatakan pembangunan berbagai fasilitas itu merupakan tanggung jawab sosial perusahaan melalui program CSR yang bertujuan meningkatkan taraf hidup warga disekitar areal perkebunan. Adapun rumah pintar yang dibangun terdiri dari centra buku, centra komputer, centra permanen edukasi, audio visual dan centra bermain. Pembangunan rumah pintar merupakan program CSR PT Lonsum dalam bidang pendidikan dan pemberdayaan masyarakat yang bertujuan masyarakat berpengetahuan, masyarakat sejahtera dan masyarakat beradab. Rumpin ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat di sekitar kebun sebagai sarana mengembangkan berbagai kegiatan dimulai dari anak usia dini, remaja, kaum perempuan dan kelompok lanjut usia. Melalui rumah pintar terbangun masyarakat yang cerdas, inovatif, kreatif, mandiri yang sejahtera. Jadikan Rumpin ini sebagai kekuatan menciptakan generasi yang memiliki sumber daya manusia yang handal.






KABAG HUMAS PIMPINAN
SETDAKAB BATU BARA
                 dto.      
Drs. Abdul Rahman Hadi
PEMBINA
NIP. 19650116 198602 1 003


 




Share this article :

Post a Comment

 
Support : Humas Batubara | aanKFM.Inc | Official Humas Batubara
Copyright © 2017. Humas Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Humas Batubara Published by Humas Batubara
Proudly powered by Blogger