Home » » “600 PNS LAKSANAKAN SUMPAH JANJI”

“600 PNS LAKSANAKAN SUMPAH JANJI”

Written By Humas Batu Bara on 6.03.2013 | 3.6.13




Humas Setdakab Batu Bara
Siaran Pers
Nomor             : 02/Humas/ SP/06/ 2013
Hari/Tanggal   : Senin, 03 Juni 2013
Lokasi              : Halaman Kantor Bupati Batu Bara


            600 orang pegawai negeri sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Batubara mengikuti pengambilan sumpah/janji, acara dilaksanakan di halaman kantor Bupati Batubara-Lima Puluh, senin (3/6) dihadiri Bupati Batubara H.OK Arya Zulkarnain SH.MM, ketua DPRD Batubara Selamat Arifin MSi, Sekdakab T.Erwin SE, staf ahli Bupati, asisten, kepala dinas, badan, bagian,satuan, kantor, Camat se Batubara.

      Bupati Batubara H.OK Arya Zulkarnain SH.MM dalam arahannya menegaskan sumpah/janji PNS adalah pernyataan kesanggupan untuk melakukan suatu keharusan atau tidak melakukan suatu larangan. Sumpah merupakan kode etik dari setiap PNS sehingga jangan dipandang sebagai formalitas atau tidak mempunyai makna apapun. Sebagai abdi negara dan abdi masyarakat sumpah ini harus dijadikan kontrak sosial kepada masyarakat. Harapan masyarakat terhadap pejabat birokrasi sangat besar, untuk itu dituntut keseriusan dalam menjalankan tugas dan kewajibannya. Tuntutan tersebut antara lain profesionalisme dan out put kerja yang baik, solusi yang strategis dan aktual, memperkokoh jalinan kerja diberbagai lapisan baik dimasyarakat maupun lingkungan kerja, harus reaktif, responsif, lentur terhadap berbagai keadaan dan adanya konsistensi diberbagai situasi dan kondisi.

            Melalui sumpah yang saudara lakukan tersebut hendaknya saudara lebih profesionalisme dalam melaksanakan tugas dan lebih tanggap, cermat, cerdas serta bijaksana untuk menyikapi segenap permasalahan yang ada baik dalam lingkungan pekerjaan kedinasan maupun permasalahan yang timbul dimasyarakat. Pada tahun 2013 seluruh PNS Pemkab Batubara harus bertempat tinggal di Batubara dan menjadi penduduk Batubara agar lebih fokus dalam melaksanakan tugas-tugas kedinasan dan merasa ikut bertanggung jawab dalam upaya menggapai cita-cita masyarakat Batubara yang sejahtera dan berjaya, tandasnya.

            Kepala BKD Saut Siahaan SE.MSi didampingi sekretaris Drs Basrah dan kabid disiplin Drs Safril MSi menjelaskan sumpah janji yang dilaksanakan PNS merupakan keharusan yang mesti dilaksanakan dan diterapkan. 600 orang PNS yang melaksanakan sumpah janji terdiri dari guru 380 orang, tenaga kesehatan 100 orang, tenaga tekhis  berjumlah 120 orang, pungkasnya.



KABAG HUMAS PIMPINAN
SETDAKAB BATU BARA
                 dto.     
Drs. Abdul Rahman Hadi
PEMBINA
NIP. 19650116 198602 1 003


Share this article :

Post a Comment

 
Support : Humas Batubara | aanKFM.Inc | Official Humas Batubara
Copyright © 2017. Humas Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Humas Batubara Published by Humas Batubara
Proudly powered by Blogger