Home » » “Bupati Batu Bara membuka Acara “Gebyar PNPM MP/RBM 2012 di Kecamatan Air Putih Kab. Batu Bara

“Bupati Batu Bara membuka Acara “Gebyar PNPM MP/RBM 2012 di Kecamatan Air Putih Kab. Batu Bara

Written By Humas Batu Bara on 3.31.2012 | 31.3.12





            Humas Setdakab Batu Bara
            Siaran Pers
            Nomor             : 21/ Humas/ SP/ 03/ 2012
            Hari/Tanggal   : Jumat, 30 Maret 2012
            Lokasi             : Desa Pasar Delapan Kec. Air Putih Kab. Batu Bara

 
Bupati Batu Bara H.OK Arya Zulkarnain, SH.MM bersama dengan Ibu Ketua TP. PKK Kab. Batu Bara Ny. Hj.  Khadijah Arya Zulkarnain saat mendatangi Acara Gebyar PNPM Mandiri Pedesaan Kabupaten Batu Bara Tahun 2012 di Balai Desa Pasar Delapan, Kecamatan Air Putih disambut meriah oleh warga masyarakat daerah tersebut.
Bupati Batu Bara H.OK Arya Zulkarnain, SH.MM dalam kata sambutan mengatakan Program PNPM Mandiri Pedesaan adalah suatu program dimana daerah memberikan kontribusi melalui Dana Daerah Urusan Bersama (DDUB) yang terlebih dahulu membuat naskah perjanjian urusan bersama antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dan program tersebut adalah merupakan Program prioritas dalam pengentasan kemiskinan. Program Prioritas dalam pengentasan kemiskinan tersebut meliputi 3 ( tiga) sektor antara lain Sektor Pendidikan , Sektor Kesehatan serta sektor Ekonomi dan salah satu program yang berhasil mengentaskan kemiskinan melalui berbagai macam kegiatan antara lain Bidang Sarana dan Prasarana dan memberdayakan perempuan melalui Simpan Pinjam Perempuan ( SPP ).
Bupati sangat mendukung Program PNPM MP baik fisik maupun non fisik karena PNPM mandiri Pedesaan merupakan aset dasar informasi keuangan yang dapat diakses oleh masyarakat.Harapan program PNPM ini : Mengurangi Rumah Tangga Miskin . Mendorong partisipasi masyarakat pedesaan . Menciptakan Layanan Publik serta meningkatkan modal sosial Kapasitas. Program PNPM MP sudah terlaksana dengan baik namun perlu di tingkatkan efektifitasnya melalui pemberdayaan masyarakat. Bupati menghimbau Para SKPD selaku tim koordinasi PNPM MP pada pelaksanaan kegiatan pembinaan dan pendampingan mohon di perhatikan terhadap pelaksanaan program supaya masyarakat memperoleh kepercayaan Kegiatan yang telah selesai dilaksanakan agar benar benar dijaga dan dipelihara kelestariannya , dengan memfungsikan dan memberdayakan tim pelestari yang ada di desa agar aset aset yang telah dibangun kualitasnya dapat bertahan . Demikian juga bagi kelompok SPP yang telah mendapatkan dana bergulir agar dapat di kembalikan tepat pada waktunya sehingga tidak berdampak pada sanksi lokal.
Pada kesempatan tersebut Bupati Batu Bara menyerahkan Penghargaan terhadap pelaku pelaku PNPM terbaik tingkat Desa maupun Kecamatan yang telah mendapatkan penilaian di bidang PJOK, BKAD,RJPMDES, KPMD, Kader Teknik, TPU, Tim Monitoring, Tim Pemelihara, UPK, BP-UPK, Penlok, Kelompok SPP, TPK, TPM, Lomba Bercerita dan yang meraih juara umum adalah Kecamatan Sei Suka.
Acara dilanjutkan dengan Rakor PNPM MP se-Kabupaten Batu Bara dan berbagai perlombaan antara lain Lomba terompah dan Lomba Trup gembira.
Hadir pada acara tersebut Asisten I H.Zulhendri SH, Kadis Peternakan Kabupaten Batu Bara drh. H.Hasriansyah Idris, MM, Kaban PMD Kabupaten Batu Bara Budi Iswan Sinaga,SSTP ,Kepala Bappeda Kabupaten Batu Bara   H. Iskandar, SH, Kabag Humas Pimpinan Radyansyah F. Lubis, S. Sos, Para camat, Para Kepala Desa di Kabupaten Batu Bara dan para pelaku PNPM Kabupaten Batu Bara.

KABAG HUMAS PIMPINAN
SETDAKAB BATU BARA
dto.    
RADYANSYAH F. LUBIS, S. Sos
PEMBINA
NIP. 19740519199402 1 001
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Humas Batubara | aanKFM.Inc | Official Humas Batubara
Copyright © 2017. Humas Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Humas Batubara Published by Humas Batubara
Proudly powered by Blogger