Home » » “TENAGA PENDIDIK PAUD HARUS PROFESIONAL”

“TENAGA PENDIDIK PAUD HARUS PROFESIONAL”

Written By Humas Batu Bara on 11.29.2013 | 29.11.13



Humas Setdakab Batu Bara
Siaran Pers
Nomor             : 16/Humas/ SP/11/ 2013
Hari/Tanggal   : Selasa , 26 NOvember 2013
Lokasi              : Indrapura Kec. Air Putih


                 Lembaga penyedia pendidikan anak usia dini (PAUD) saat ini di semakin banyak saja. Meski pada intinya Paud mengajarkan pendidikan awal, tenaga pendidik Paud harus tetap merupakan pendidik yang profesional, "Tidak ada kata 'hanya' pendidikan dasar pada Paud. Bagaimanapun itu merupakan proses mendidik dan pendidikan. Tuntutan perlunya tenaga pendidik profesional tentu mutlak. Sehingga tetap dibutuhkan pendidik yang merupakan lulusan pendidikan guru Paud," ucap Bunda PAUD Batubara Ny Hj Khadijah Arya SE di Indrapura, selasa (26/11).

               Khadijah menuturkan, jika pendidik bukan berasal dari profesional, ilmu yang disampaikan dalam Paud pun kurang memadai. Hal ini dikarenakan instrumen mengenai Paud yang dimiliki pendidik hanya sedikit. Tak hanya profesionalisme, faktor keilmuan linier dengan tingkat pendidikan yang diampu juga diperlukan."Jika untuk mengajar di Paud, tentu lulusan PG  Paud yang paling tepat. Dengan begitu, pendidik tahu pasti apa yang harus dilakukan.

              Menanggapi kenyataan sebagian besar pendidik Paud di Batubara hanyalah pekerja sukarelawan bahkan bukan lulusan PG Paud, kenyataan tersebut harus diperbaiki perlahan. Pelatihan bagi pendidik Paud yang diadakan oleh pihak pemerintah menurutnya tidaklah cukup. Harus ada pelatihan yang berkelanjutan, agar kualitas Paud yang ada di tengah masyarakat tersebut juga terjamin. "Kalau pelatihannya hanya sekali jelas tidak bermanfaat. Karenanya perlu kita benahi bersama hal ini. Jangka pendek, langkah yang bisa diambil memang hanya melalui pelatihan, namun ini perlu ditingkatkan.




KABAG HUMAS PIMPINAN
SETDAKAB BATU BARA
                 dto.     
Drs. Abdul Rahman Hadi
PEMBINA
NIP. 19650116 198602 1 003


Share this article :

Post a Comment

 
Support : Humas Batubara | aanKFM.Inc | Official Humas Batubara
Copyright © 2017. Humas Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Humas Batubara Published by Humas Batubara
Proudly powered by Blogger