Home » » “MUSRENBNAG HARUS ADA SINKRONISASI”

“MUSRENBNAG HARUS ADA SINKRONISASI”

Written By Humas Batu Bara on 2.27.2014 | 27.2.14



Humas Setdakab Batu Bara
Siaran Pers
Nomor             : 14/Humas/ SP/02/ 2014
Hari/Tanggal   : Selasa, 25 Febuari 2014
Lokasi              : Indrapura Kec Air Putih



            Bupati Batubara H.OK Arya Zulkarnain SH.MM (Fhoto) menghadiri pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (Musrenbang RPJMD)di Indrapura, selasa (25/2)dihadiri kepala SKPD, tokoh agama dan masyarakat. Tujuan dari diadakannya Musrenbang RPJMD ini, guna mendapatkan masukan dan komitmen para pemangku kepentingan pembangunan di daerah sebagai bahan penyempurnaan rancangan RPJM daerah menjadi rancangan akhir RPJMD. Selain itu juga dimaksudkan untuk melakukan penajaman dan penyelarasan Program Pembangunan Jangka Menengah, ucap Ir Ahmad Einsten MSi selaku kepala Bappeda Batubara.

 
            Sementara Bupati Batubara H.OK Arya Zulkarnain SH.MM menjelaskan Kami melihat pelaksanaan Musrenbang RPJMD ini langkah yang positif dan strategis. Tentu ini merupakan komitmen awal yang positif dalam konteks sinkronisasi dan harmonisasi implementasi hasil-hasil Musrenbang sebelumnya yang dilaksanakan setiap tahun. Namun ada beberapa catatan yang penting untuk menjadi perhatian bersama.  
 
            Sebagaimana diketahui prioritas program atau agenda pokok yang harus dilaksanakan adalah bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, Lapangan Kerja, Optimalisasi Sumberdaya, Daya saing ekonomi dan sebagainya. Komitmen visi misi itu akan dituangkan dan diimplementasikan melalui RPJMD, dengan metode partisipasi masyarakat. Seperti diketahui Batubara memiliki kekayaan yang luar biasa baik Sumber Daya Alam, maupun Sumber Daya Manusia. Untuk itu, melalui RPJMD ini kita berharap semua bisa terakomodir dan komprehensif, sehingga apa yang dimiliki bisa terealisasi dengan baik dan benar serta merata. Hanya saja, tentu semua berharap agar RPJMD ini nantinya sinkron dengan RPJMN (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional) dan harmonisasi dengan permasalahan dan kebutuhan.
  





KABAG HUMAS PIMPINAN
SETDAKAB BATU BARA
                 dto.                        
Andri Rahadian,AP
PEMBINA
NIP. 19740805 199311 1 001



Share this article :

Post a Comment

 
Support : Humas Batubara | aanKFM.Inc | Official Humas Batubara
Copyright © 2017. Humas Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Humas Batubara Published by Humas Batubara
Proudly powered by Blogger