Home » » “MUSRENBANG DI AIR PUTIH”

“MUSRENBANG DI AIR PUTIH”

Written By Humas Batu Bara on 3.23.2014 | 23.3.14



Humas Setdakab Batu Bara
Siaran Pers
Nomor             : 06/Humas/ SP/03/ 2014
Hari/Tanggal   : Senin, 17 Maret 2014
Lokasi              : Air Putih


Dalam upaya mempercepat terwujudnya pembangunan daerah yang lebih baik Bupati Batubara H.OK Arya Zulkarnain SH.MM diwakili sekdakab T.Erwin SE langsung membuka acara Musrenbang RKPD di Indra Pura Air Putih, senin (17/3). Musrenbang 2014 ini menjadi dasar penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2015 mendatang.


            Dalam Sambutannya Sekdakab T.Erwin SE mengatakan rumusan arah kebijakan dan prioritas pembangunan menjadi dasar bagi penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Kabupaten Kerinci tahun 2015 yang akan dituangkan dalam APBD tahun 2015, dengan mempertimbangkan potensi sumber daya yang tersedia melalui dukungan pendanaan, baik yang bersumber dari APBD Kabupaten, APBD provinsi maupun APBN serta pendanaan lainnya. Dalam kesempatan itu Erwin mengajak kepada dinas/instansi di Kabupaten Batubara agar proaktif memperjuangkan program dan kegiatan dengan melakukan koordinasi dan konsultasi dengan pihak provinsi maupun pusat untuk percepatan pembangunan Kabupaten Batubara dan memaksimalkan penerimaan pendapatan daerah.


            Lebih lanjut di katakannya bahwa musyawarah perencanaan pembangunan Kabupaten Batubara kali ini mengambil tema “dengan pelaksanaan musrenbang RKPD Kabupaten Batubara tahun 2014, kita wujudkan perencanaan pembangunan menuju Batubara lebih baik”. Agar tema diatas dapat tercapai, kiranya seluruh stakeholders dan skpd dalam menyusun kebijakan dan program pembangunan yang lebih terarah, terpadu dan realistis serta mampu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi pada pembangunan tahun anggaran 2015 nanti,kiranya mempedomani program yang ada pada misi pembangunan lima tahun yaitu, meningkatkan pendapatan daerah dan masyarakat berbasis pertanian, industri mikro, kecil dan menengah, serta pariwisata, meningkatkan pembangunan sumberdaya manusia yang berkualitas, berakhlak, beriman dan bertaqwa. meningkatkan dan mengembangkan kualitas dan kuantitas infrastruktur yang terintegrasi antar sektor, meningkatkan kualitas ekosistem yang berbasis sumberdaya lokal,meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik, bermartabat, berwibawa, amanah dan bermoral.


            Sementara itu, selaku panitia penyelenggara, Kepala Bappeda Kabupaten Batubara Ahmad Einsten SP.MSi mengatakan pelaksanaan Musrenbang RKPD ini Didahului oleh acara Pra Musrenbang RKPD, pelaksanaannya dilakukan dengan membagi 3 kelompok diskusi yaitu bidang sosial budaya, bidang ekonomi dan bidang fisik, dan hasil dari diskusi kelompok ini akan disampaikan oleh ketua kelompok bidang pada sidang pleno akhir pelaksanaan musrenbang RKPD.  



KABAG HUMAS PIMPINAN
SETDAKAB BATU BARA
                 dto.                        
Andri Rahadian,AP
PEMBINA                                
NIP. 19740805 199311 1 001







Share this article :

Post a Comment

 
Support : Humas Batubara | aanKFM.Inc | Official Humas Batubara
Copyright © 2017. Humas Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Humas Batubara Published by Humas Batubara
Proudly powered by Blogger