Home » » “SOSIALISASI PEMILU”

“SOSIALISASI PEMILU”

Written By Humas Batu Bara on 3.23.2014 | 23.3.14



Humas Setdakab Batu Bara
Siaran Pers
Nomor             : 07/Humas/ SP/03/ 2014
Hari/Tanggal   : Selasa, 18 Maret 2014
Lokasi              : RM Barokah Sei Suka


            Kesbang Linmas Pemkab Batubara menggelar sosialisasi untuk mensukseskan pelaksanaan Pileg 9 April mendatang di aula RM Barokah Sei Suka, selasa (18/3), sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan peran aktif masyarakat memberikan hak suara pada pemilu 2014, meningkatkan nilai demokrasi dan pendidikan politik, ucap Elvis Afianto SH kakan kesbang Linmas.


            Sosialisasi ini juga untuk menekan angka Golput, kepala desa dan Camat diminta untuk mendorong warganya agar mau mendatangi TPS yang telah ditentukan dan mereka harus memahami demokrasi. Yang lebih penting bagaimana pelaksanaan pemilu berjalan aman, tertib, lancar. Dari kegiatan ini diharapkan semakin menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menggunakan hak suara, karena pemilu merupakan proses demokrasi yang menentukan arah jalannya pemerintahan dan kemajuan bangsa.

            Ketua KPU kabupaten Batubara Muksin Khalid SE.MM mengatakan Kepala desa wajib turut serta membantu jalannya pemilu dimana mereka bisa memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat, salah satunya dengan mendorong warga mensukseskan pemilu dan sesuai undang-undang nomor 8 tahun 2012, kepala desa dilarang melibatkan diri dalam kampanye salah satu caleg, dan peran caleg maupun parpol sangat besar untuk menarik suara pemilih.


KABAG HUMAS PIMPINAN
SETDAKAB BATU BARA
                 dto.                        
Andri Rahadian,AP
PEMBINA                                
NIP. 19740805 199311 1 001

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Humas Batubara | aanKFM.Inc | Official Humas Batubara
Copyright © 2017. Humas Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Humas Batubara Published by Humas Batubara
Proudly powered by Blogger