Home » , » “PEMBUKAAN MUSYAWARAH KABUPATEN (MUSKAB) KORPRI BATU BARA PRIODE 2014-2019”

“PEMBUKAAN MUSYAWARAH KABUPATEN (MUSKAB) KORPRI BATU BARA PRIODE 2014-2019”

Written By Humas Batu Bara on 9.22.2014 | 22.9.14

Humas Setdakab Batu Bara
Siaran Pers
Nomor             : 05/Humas/ SP/09/ 2014
Hari/Tanggal   : Kamis, 18 September 2014
Lokasi             : Aula Kantor Bupati Batu Bara



            Ketua Korpri Provsu H Nurdin Lubis, SH, MM diwakili Wakil Ketua II Korpri   H Hasban Ritonga SH  berharap ke depan pengurus Korpri lebih terarah membina dan memberdayakan semua anggota dalam meningkatkan solidaritas, soliditas serta kesejahteraan agar organisasi tersebut dapat lebih melekat di hati para anggotanya. Demikian hal ini dikatakan Hasban Ritongan SH pada acara pembukaan musyawarah Kabupaten (Muskab) Korpri Batu Bara priode 2014-2019 bertempat diaula Kantor Bupati,Kamis (18/9).

            Dikatakan Hasban,Organisasi KORPRI bukan organisasi massa atau organisasi profesi biasa karena organisasi KORPRI tidak dapat dipisahkan dari kedinasan karena kedudukan kegiatannya tidak terlepas dari kedinasan. Seiring dengan pelaksanaan Musyawarah ini, serta memperhatikan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga KORPRI maka ada beberapa hal yang kami sampaikan,1. Laksanakanlah Musyawarah KORPRI ini secara Demokratis.2 Pilihlah Dewan Pengurus KORPRI yang diyakini membawa perubahan dan kemajuan anggota KORPRI. 3. Susunlah program kerja dengan realistis serta memperhatikan aspirasi maupun kebutuhan anggota termasuk pembentukan unit-unit pelaksana kegiatan seperti Bapor KORPRI, LKBH KORPRI, Koperasi KORPRI,Lembaga Tilawatil Qu’an dan unit pelaksana kegiatan lainnya untuk meningkatkan kesejahteraan, perlindungan hukum, kesehatan dan kebugaran anggota dan keluarga.


            Bupati H OK Arya Zulkarnain dalam sambutannya yang diwakili oleh Wakil Bupati H RM Herry Nugroho SE  menyampaikan terima kasih kepada Dewan Pengurus KORPRI Sumatera Utara yang telah begitu besar perhatiannya terhadap kesinambungan kepengurusan KORPRI Kabupaten Batubara khususnya. Organisasi KORPRI yang berdiri sejak 29 Nopember 1971 telah banyak mengalami pasang surut dalam sejarah keorganisasiannya. Sejarah KORPRI yang panjang merupakan dinamika perkembangan kondisi lingkungan yang strategis dimana dalam perjalanannya KORPRI berupaya terus menerus mengokohkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu Negara Kesatuan Republik Indonesia, mendukung keberhasilan pelaksanaan reformasi birokrasi serta senantiasa menjaga stabilitas politik dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif guna mendukunng pertumbuhan ekonomi daerah.

            Sementara itu hasil Musyawarah KORPRI menetapkan T Erwin SE sekdakab Batubara sebagai Ketua KORPRI,H Iskandar Lubis SH Sekretaris dan Bendahara Muhammad Soleh dan sejumlah ketua bidang. Ketua Korpri terpilih  Erwin SE pada pidatonya menyampaikan, Korpri mengemban 3 misi masing-masing sebagai pelayan keadilan di tengah masyarakat, misi pemberdayaan untuk kemandirian masyarakat dan misi pembangunan untuk menghadirkan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Misi tersebut menurut Ketua Dewan Pengurus Korpri Batubara itu, merupakan inti dari cita-cita pelaksanaan Otonomi Daerah (Otoda) yang bertujuan untuk mempercepat peningkatan kesejahteraan rakyat, karena itu beliau meminta pengurus yang baru dilantik dan dikukuhkan agar segera membuat peta tentang kondisi nyata yang dilengkapi rumusan pembenahannya agar arah kita jelas dapat dicapai.




KABAG HUMAS PIMPINAN
SETDAKAB BATU BARA
                 dto.                                  
Andri Rahadian,AP
PEMBINA
NIP. 19740805 199311 1 001


Share this article :

Post a Comment

 
Support : Humas Batubara | aanKFM.Inc | Official Humas Batubara
Copyright © 2017. Humas Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Humas Batubara Published by Humas Batubara
Proudly powered by Blogger