Home » , , » 20 April, Batubara Gelar Pilkades Batubara

20 April, Batubara Gelar Pilkades Batubara

Written By Humas Batu Bara on 4.19.2016 | 19.4.16



Humas Setdakab Batu Bara
Siaran Pers
Nomor                : 04 /Humas/ SP/04/ 2016
Hari/Tanggal       :Senin, 18 April 2016
Lokasi                : Kantor BPMPD Kabupaten Batu Bara

                Pemerintah Kabupaten Batubara, Rabu (20/4) akan menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di tiga Kecamatan se Kabupaten Batubara.

            Hal ini disampaikan Bupati Kabupaten Batubara OK Arya Zulkarnain, SH MM yang diwakili oleh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Batubara Muhammad Nasir dalam acara silaturahmi Pemkab Batubara bersama calon kades dan panitia pilkades tahun 2016, Senin (18/4) di Kantor BPMPD Kabupaten Batubara, Jalan Besar Perupuk.

            Nasir menuturkan, "pilkades tahun 2016 ini akan dilaksanakan di empat desa yang terletak di tiga Kecamatan se Kabupaten Batubara. Diantara desa yang akan mengikuti pilkades, Desa Tanah Datar di Kecamatan Talawi, Desa Sei Bejangkar di Kecamatan Sei Balai, Desa Antara dan Desa Perkebunan Limau Manis di Kecamatan Limapuluh.

            Nasir berharap pelaksanaan pilkades tahun 2016 ini dapat berjalan lancar, aman dan damai sehingga dapat melahirkan pemimpin yang amanah. Disamping itu, panitia pilkades haruslah bersikap netral, jujur, dan adil, tidak memihak ke salah satu calon.

            Berdasarkan Undang-Undang nomor 6 tahun 2014 tentang Desa, bahwa pilkades dilaksanakan secara serentak di tiap-tiap Kabupaten dan Kota.

            Kabupaten Batubara saat ini baru melaksanakan pilkades gelombang kedua. Untuk gelombang pertama telah dilaksanakan ditahun 2015 sebanyak 28 desa dan ditahun 2016 ini sebanyak 4 desa. Sedangkan untuk gelombang tiga kemungkinan dilaksakan pada tahun 2018 yang dipastikan akan diikuti sebanyak 100 desa lebih, ujar Nasir

KABAG HUMAS PIMPINAN
SETDAKAB BATU BARA

                 dto.                        
Andri Rahadian,AP
PEMBINA

NIP. 19740805 199311 1 001
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Humas Batubara | aanKFM.Inc | Official Humas Batubara
Copyright © 2017. Humas Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Humas Batubara Published by Humas Batubara
Proudly powered by Blogger