Home » , , » Apel Gabungan Hari Kesadaran Nasional (HKN) Pemerintah Kabupaten Batu Bara

Apel Gabungan Hari Kesadaran Nasional (HKN) Pemerintah Kabupaten Batu Bara

Written By Humas Batu Bara on 4.19.2016 | 19.4.16



Humas Setdakab Batu Bara
Siaran Pers
Nomor                : 05 /Humas/ SP/04/ 2016
Hari/Tanggal       :Senin, 18 April 2016
Lokasi                : Kantor Bupati Batu Bara

Seluruh Korps Pegawai Republik Indonesia Se Kabupaten Batu Bara ikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional, dihalaman Kantor Bupati Batu Bara Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Batu bara, Senin,(18/4)

Upacara yang dipimpin oleh Bupati Batu Bara H OK Arya Zulkarnain SH MM yang dalam hal ini di wakilkan oleh Sekdakab Batu Bara Erwin,SE berlangsung khidmat dan dalam pidato tertulisnya menyatakan selaku Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Batu Bara, agar terus meningkatkan kualitas dan disiplin kerja sesuai dengan tugas pokok masing masing. Pada hakikatnya kita adalah abdi masyarakat, sebagai abdi, kita sudah semestinya menjalankan tugas tugas dengan orientasi capaian pelayanan yang prima dan optimal. Hal itu bias kita wujudkan jika kita bekerja dengan prisip : kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikklas. Dan menekankan prinsip kerja ini terutama bagi aparatur yang memberikan pelayanan langsung yang dampaknya bersifat segera di rasakan oleh masyarakat seperti layanan kesehatan, pendidikan dan pelayanan di bidang kesejahteraan rakyat dan bidang keagamaan.

Di bidang social-keagamaan, kontribusi PNS pemerintah kab Batu Bara melalui gerakan pengumpulan dan penyaluran dana zakat profesi dan infaq PNS sudah di rasakan dampak oleh masyarakat. Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kab Batu Baratelah menyalurkan dana zakat dan infaq PNS yang beragama islam tahun 2015 sebesar Rp. 379.623.292,- yang di salurkan tahun 2015 dan dana infaq Rp. 238.150.964,- untuk bantuan pendidikan. Pada bulan maret 2016 sudah di salurkan 29 orang mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di sumatera utara, dan di bulan mei 2016 nanti Insya Allah akan di salurkan dana bantuan usaha untuk masyarakat fakir – miskin, pembersih dan penggali kuburan serta bilal mayit.

Bahwa kegiatan penyusunan Laporan Keuangan yang sudah kita lakukan bersama – sama sejak tanggal 11 januari 2016 yang lalu dimulai pagi sampai malam hari bahkan dilanjut di hari libur sabtu dan minggu sudah membuahkan hasil, yang mana laporan Keuangan Pemerintah Daerah ( LKPD) Kabupaten Batu Bara sudah di terima langsung oleh Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada hari kamis tanggal 14 April 2016 kemarin. Dan Pemkab Batu Bara adalah urusan yang ke 11 dari 34 Kabupaten Kota, yang sudah menyerahkan laporan keuangan, ujarnya



KABAG HUMAS PIMPINAN
SETDAKAB BATU BARA

                 dto.                        
Andri Rahadian,AP
PEMBINA

NIP. 19740805 199311 1 001

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Humas Batubara | aanKFM.Inc | Official Humas Batubara
Copyright © 2017. Humas Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Humas Batubara Published by Humas Batubara
Proudly powered by Blogger