Home » , , » TP PKK Propinsi Sumut Lakukan Supervisi Ke Desa Percontohan Di Batubara

TP PKK Propinsi Sumut Lakukan Supervisi Ke Desa Percontohan Di Batubara

Written By Humas Batu Bara on 4.06.2016 | 6.4.16



Humas Setdakab Batu Bara
Siaran Pers
Nomor                : 01/Humas/ SP/04/ 2016
Hari/Tanggal       :Senin, 04 April 2016
Lokasi                : diHalaman Kantor PKK Kab Batubara


Tujuan dilakukannya Supervisi oleh Tim Penggerak PKK Propinsi Sumatera Utara adalah untuk melihat secara langsung dilapangan berbagai kegiatan yang telah dilakukan oleh TP PKK Kabupaten/kota, kecamatan dan Desa/Kelurahan tentang 10 program pokok PKK yang didukung dinas/SKPD terkait. 

Hal tersebut disampaikan pada pidato Plt Ketua TP PKK Sumut Ny Hj Evi Diana Erry Nuradi yang dibacakan Ir Hj Ratnasari Nasution ketua Pokja II PKK Sumut pada acara Supervisi TP.PKK Sumatera Utara ke Desa Percontohan tertib administrasi, pemanfaatan tanah perkarangan, pemanfaatan toga, FKDRT, PHBS, Posyandu, Lingkungan Hidup Bersih Sehat dan PKK KB, dihalaman kantor PKK Kabupaten Batubara, Senin (4/4).  Lebih lanjut dikatakannya, selain itu tujuan dilakukannya Supervisi tersebut yakni untuk mengetahui apa saja manfaatnya yang dirasakan oleh masyarakat di desa maupun kelurahan, sejak awal pembinaan sampai sekarang ini. Dan untuk melihat kemajuan desa/kelurahan yang telah dibina, sampai saat Supervisi dibanding sebelum pembinaan, saat pembinaan dan setelah pembinaan. 

Pada saat supervisi ini, ada 33 Kabupaten/kota seluruhnya dikunjungi dan teknis pelaksanaan di lapangan dilaksanakan di ibu kota Kabupaten kota masing-masing. Tim Penggerak PKK Propinsi Sumut bersama SKPD terkait pada bulan Maret-minggu keempat sampai dengan April minggu pertama tahun 2016 ini, turun secara serentak. 11 tim Supervisi dari Propinsi Sumut mengunjungi 33 Kabupaten/kota yang ada di Sumut,"ujarnya.

Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Batubara Ny Khadijah OK Arya Zulkarnain melalui kegiatan Supervisi tersebut dia mengharapkan kepada pengurus TP PKK Desa, kader, dan kelompok desa wisma dan warga binaan agar berpartisifasi didalam pelakanaan kegiatan tersebut. Kegiatan ini juga untuk mengetahui sampai sejauhmana kegiatan yang dilaksanakan oleh TP PKK Desa percontohan tertib administrasi PKK, PKDRT, UP2K, pemanfaatan tanah perkarangan hatinya PKK, pemanfaatan hasil toga pelaksanaan Posyandu terbaik, PHBS, Lingkungan bersih sehat, dan PKK KB Kesehatan,"ujarnya.


Sementara Bupati Batubara H OK Arya Zulkarnain SH MM dalam pidatonya yang dibacakan oleh Kaban BPMPD M Nasir mengatakan bahwa kegiatan teesebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan di desa. Dengan kata lain, segala sesuatu yang masih kurang dalam supervisi ini nantinya pada tahap berikutnya dapat diperbaiki,"katanya. 

Kegiatan tampak dihadiri sejumlah SKPD, para BPD, LPM, dan TP PKK Se-Kabupaten Batubara.


KABAG HUMAS PIMPINAN
SETDAKAB BATU BARA




                 dto.                        
Andri Rahadian,AP
PEMBINA


NIP. 19740805 199311 1 001

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Humas Batubara | aanKFM.Inc | Official Humas Batubara
Copyright © 2017. Humas Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Humas Batubara Published by Humas Batubara
Proudly powered by Blogger