Home » » “BIDAN DESA TERIMA DANA EKSTRA FOODING”

“BIDAN DESA TERIMA DANA EKSTRA FOODING”

Written By Humas Batu Bara on 7.03.2013 | 3.7.13



Humas Setdakab Batu Bara
Siaran Pers
Nomor             : 03/Humas/ SP/07/ 2013
Hari/Tanggal   : Selasa, 02 Juli 2013
Lokasi              : Puskesmas Rawat Inap Labuhan Ruku


    Pemkab Batubara terus berupaya memperhatikan keadaan dan kondisi petugas kesehatan dilapangan dalam mengabdikan dirinya di masyarakat. Bantuan uang ekstra fooding ini demi meningkatnya kwalitas hidup para petugas kesehatan yang nantinya dapat berdampak langsung terhadap pelayanan kepada masyarakat, hal ini dikatakan Bupati Batubara H.OK Arya Zulkarnain SSH.MM pada acara memberikan bantuan uang lauk pauk kepada 176 Bidan desa/dokter se Batubara di Puskesmas Rawat Inap Labuhan Ruku. selasa (2/7). Saat ini tuntutan masyarakat akan pelayanan kesehatan semakin meningkat. Masyarakat tentunya memiliki informasi pengetahuan dan perbandingan tentang pelayanan yang diterimah. Kita adalah pelayan masyarakat dan bukan majikan masyarakat. Anda merupakan icon atau model ditengah-tengah masyarakat dan menjadi orang yang dituakan sebagai dampak profesi yang saudara/i sandang.  

       Seorang ibu hamil harus melahirkan difasilitas kesehatan baik itu Puskesmas ,Poskesdes, klinik swasta dan fasilitas kesehatan lainnya yang langsung ditolong oleh bidan kompetensi atau seorang dokter spesialis kebidanan. Setelah melahirkan ibu tersebut akan mendapatkan penyuluhan/konseling tentang jenis serta metode kontrasepsi yang akan ia gunakan. Bidan desa/PTT harus memberikan pelayanan kepada ibu dan anak ditingkat pelayanan dasar seperti meningkatkan pelayanan pemeriksaan ibu hamil, memberikan pertolongan persalinan oleh tenaga kesehatan, meningkatkan pelayanan ibu bersalin, bayi dan balita. Mari dukung program ini dengan peran serta masyarakat ditingkat posyandu sampai dengan pemecahan masalah kesehatan yang ditemukan diwilayah kita.  

    Penyelenggara kegiatan dr Hj Mastiana Harahap MKes didampingi Sri Maryati mengatakan bahwa saudara sekalian merupakan ujung tombak ditengah-tengah masyarakat,hendaknya saudara dapat mencermatinya.Petugas kesehatan yang menerima bantuan dana ekstra fooding berjumlah 176 orang,bidan desa 175 dan 1 orang dokter dengan menerimah bantuan sebesar Rp 630.000,-/orang,dan ini merupakan pembayaran Triwulan ke II.


KABAG HUMAS PIMPINAN
SETDAKAB BATU BARA
                 dto.     
Drs. Abdul Rahman Hadi
PEMBINA
NIP. 19650116 198602 1 003




Share this article :

Post a Comment

 
Support : Humas Batubara | aanKFM.Inc | Official Humas Batubara
Copyright © 2017. Humas Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Humas Batubara Published by Humas Batubara
Proudly powered by Blogger