Home » , » “HARI GERAK PKK KE 42 TAHUN DI KABUPATEN BATUBARA”

“HARI GERAK PKK KE 42 TAHUN DI KABUPATEN BATUBARA”

Written By Humas Batu Bara on 10.09.2014 | 9.10.14

Humas Setdakab Batu Bara
Siaran Pers
Nomor             : 03/Humas/ SP/10/ 2014
Hari/Tanggal   : Jumat, 03 Oktober 2014
Lokasi             : Aula Kantor Bupati Batubara  





        Tim Penggerak PKK Kabupaten Batubara mengadakan Resepsi Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke 42 Tahun 2014 di Lima Puluh, jumat (3/10). Dalam kegiatan ini dihadiri Bupati Batubara H.OK Arya Zulkarnain SH.MM, Forpimda, Kepala SKPD, Camat, Ketua Organisasi Wanita, Ketua dan Anggota Tim Penggerak PKK Kabupaten dan Kecamatan.


            Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kabupaten Batubara, Ny. Hj Khadijah Arya SE.menyatakan, bahwa kegiatan Resepsi HKG bukan hanya sekedar menciptakan kemeriahan sesaat, tetapi lebih memberikan makna dan ucapan syukur atas kiprah dan gerakan nyata PKK selama ini. Peringatan ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat bagi kader PKK agar tetap terus giat melaksanakan tugas dan fungsinya, yaitu berusaha memberdayakan dan mensejahterakan keluarga, serta sebagai momentum untuk refleksi, apakah PKK sudah betul-betul melaksanakan apa yang diamanatkan dalam 10 Program Pokok PKK. Dapat diketahui keberhasilan dan juga kegagalan sehingga tercipta solusi yang selanjutnya dijadikan tonggak untuk melangkah lebih baik dihari kemudian.


            Pembina TP PKK Kabupaten Batubara yang juga Bupati Batubara H.OK Arya Zulkarnain SH.MM sangat mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan oleh PKK selama ini, diharapkan apa yang dikerjakan adalah benar-benar tulus dari hati, dengan niat ikhlas membantu memberdayakan masyarakat melalui perempuan-perempuannya di segala bidang. Eksistensi gerakan PKK sebagai gerakan dari dan oleh masyarakat dengan perempuan sebagai penggerak dan dinamisatornya, secara nyata  telah memberikan kontribusi yang sangat besar dalam pembangunan daerah, khususnya dalam pemberdayaan potensi perempuan untuk mendukung peningkatan ekonomi keluarga melalui pengembangan usaha kecil dan rumah tangga, pendidikan anak, khususnya pendidikan anak usia dini (PAUD), peningkatan gizi anak melalui posyandu. Pada Peringatan ini pula diberikan penghargaan atas beberapa prestasi, seperti Lomba 10 Program Pokok PKK, Lomba Simulasi, lomba Toga, Lomba PHBS, Lomba LBS, Lomba Posyandu, Lomba Senam Lansia, Penghargaan Kader dan Bantuan.



KABAG HUMAS PIMPINAN
SETDAKAB BATU BARA
                 dto.                                  
Andri Rahadian,AP
PEMBINA
NIP. 19740805 199311 1 001


Share this article :

Post a Comment

 
Support : Humas Batubara | aanKFM.Inc | Official Humas Batubara
Copyright © 2017. Humas Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Humas Batubara Published by Humas Batubara
Proudly powered by Blogger