Home » » “Apel Gabungan Minggu ke- III Pemkab Batu Bara memperingati Hari Ulang Tahun ke – 50 Satuan Perlindungan Masyarakat”

“Apel Gabungan Minggu ke- III Pemkab Batu Bara memperingati Hari Ulang Tahun ke – 50 Satuan Perlindungan Masyarakat”

Written By Humas Batu Bara on 4.26.2012 | 26.4.12



Humas Setdakab Batu Bara
Siaran Pers
Nomor             : 17/Humas/ SP/ 04/ 2012
Hari/Tanggal     : Senin, 23 April 2012
Lokasi              : Lapangan Kantor Bupati Batu Bara

            Pidato Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Batu Bara Erwin, SE mengatakan Hari Ulang Tahun Satuan Perlindungan Masyarakat kali ini mengambil tema “Satuan Perlindungan Masyarakat siap mengemban tugas dalam membantu penyelenggaraan penanggulangan bencana”. Tema ini sangat tepat dan strategis bila dikaitkan dengan eksistensi Satlinmas selama ini. Dengan peran dan fungsi yang strategis tersebut, pemerintah tetap memiliki komitmen yang tinggi terhadap potensi Satlinmas agar terus berdaya guna dan berhasil bagi masyarakat banyak dalam menunjang program pemerintah.
            Tema HUT bertujuan untuk meningkatkan peran serta Satuan Perlindungan Masyarakat dalam salah satu bidang tugasnya yaitu membantu pemerintah dan pemerintah daerah dalam menanggulangi bencana Penanggulangan, bencana konflik dan kemanusiaan.  Bencana tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah dan pemerintah daerah saja melainkan tanggung jawab seluruh komponen serta lapisan masyarakat.
            Dalam optimalisasi pemberdayaan aparat Satuan Perlindungan Masyarakat harus selalu dilakukan dengan cara melibatkan aparat satuan perlindungan masyarakat dalam kegiatan penyelenggaraan penanggulangan bencana termasuk didalamnya pengurangan resiko bencana sebagai bagian dalam kesiagaan menghadapi bencana.
            Atas nama Pemkab Batu Bara, Bupati Batu Bara melalui Seketaris Daerah Kab. Batu Bara Erwin, SE mengucapkan selamat HUT ke – 50 Satuan Perlindungan Masyarakat semoga menjadi motivasi bagi peningkatan kapasitas Satuan Perlindungan Masyarakat ke depan dalam meningkatkan pelayanan seoptimal mungkin sebagai wujud pengabdian kepada bangsa dan Negara.

KABAG HUMAS PIMPINAN
SETDAKAB BATU BARA
                 dto.
RADYANSYAH F. LUBIS, S. Sos
PEMBINA
NIP. 19740519199402 1 001
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Humas Batubara | aanKFM.Inc | Official Humas Batubara
Copyright © 2017. Humas Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Humas Batubara Published by Humas Batubara
Proudly powered by Blogger