Home » » “Peluncuran Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Kemenag Kab. Batu Bara”

“Peluncuran Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Kemenag Kab. Batu Bara”

Written By Humas Batu Bara on 1.31.2013 | 31.1.13



Humas Setdakab Batu Bara
Siaran Pers
Nomor             : 18/Humas/ SP/01/ 2013
Hari/Tanggal   : Rabu, 30 Januari 2013
Lokasi             : Kantor Kemenag Kab. Batu Bara


Kantor Kementerian Agama Batubara meluncurkan Sistem Komputerisasi Informasi Haji Terpadu (Siskohat) secara online pada hari Rabu, 30 Januari 2013. Peresmian Siskohat Kemanag Kab. Batu Bara dilakukan Kepala Kanwil Kemenag Sumut Drs. H. Abdul Rahim, M. Hum. Peluncuran sistem ini dimaksudkan untuk mempermudah para calon jamaah haji dalam mendaftarkan diri untuk menjalankan ibadah haji. Hal ini juga sekaligus mengembalikan fungsi Kantor Kementrian Agama sebagai tempat pendaftaran haji.

Dengan adanya sistem ini, segala urusan pendaftaran haji mulai dari pengambilan sidik jari hingga pengambilan foto yang sebelumnya dilakukan di bank dikembalikan ke kantor Kemenag masing-masing. Bank tinggal untuk penyetoran awal bagi calon jamaah haji, adapun proses untuk mengurus segala sesuatunya dikembalikan ke Kemenag setempat. Mulai hari ini warga Batu Bara dapat mendaftar haji di Kabupaten sendiri tanpa harus ke Kantor Kemenag Asahan. Dengan adanya sistem ini, diharapkan tidak ada lagi kesalahan dalam pendaftaran dan pendataan calon jamaah haji serta tidak ada lagi pendaftar dengan yang berangkat berbeda. Hal ini juga sebagai filter agar tidak terjadi calon jemaah haji yang mendaftar tidak berdasarkan domisili calon tersebut.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Batu Bara H. OK Arya Zulkarnain, SH, MM, Ketua DPRD Batu Bara Selamat Arifin, SE, MSi, Kakan Kemenag Batu Bara M. Sainik BR, Sekretaris Dirjen Perjalanan Haji dan Umroh Kemenag diwakili Kasubdit Siskohat Erwin Sulistiyawan.

KABAG HUMAS PIMPINAN
SETDAKAB BATU BARA
                 dto.     
RADYANSYAH F. LUBIS, S. Sos
PEMBINA           
NIP. 19740519199402 1 001
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Humas Batubara | aanKFM.Inc | Official Humas Batubara
Copyright © 2017. Humas Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Humas Batubara Published by Humas Batubara
Proudly powered by Blogger