Home » » Malam Seni Budaya Kabupaten Batu Bara di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke 47 Tahun

Malam Seni Budaya Kabupaten Batu Bara di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke 47 Tahun

Written By Humas Batu Bara on 4.09.2018 | 9.4.18



Humas Setdakab Batu Bara Siaran Pers
Nomor                        : 3/Humas/ SP/4/2018
Hari/Tanggal               : Minggu, 8 April 2018
Lokasi                          : Medan

Pemerintah Kabupaten Batu Bara mengisi  acara malam Pagelaran Seni dan Budaya  di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU), Minggu malam (8/4),  Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Pjs Bupati Batu Bara M Faisal Hasrimy, Sekretaris Daerah, Anggota DPRD Kab Batu Bara, Kepala OPD, Camat Se – Batu Bara , dan Para Undangan.

Ketua Panitia daLam laporannya menyampaikan, dasar pelaksanaan dari kegiatan ini adalah surat Gubernur nomor 510.13/10286 tanggal 19 Oktober 2017 tentang Penyelenggaraan PRSU ke 47 tahun 2018. Tujuan dari acara ini adalah untuk memperkenalkan dan melestarikan seni budaya Kabupaten Batu Bara yang di warisi dari adat dan budaya suku melayu Batu Bara sebagai identitas masyarakat Batu Bara.

Pada kegiatan Malam Seni Budaya Kabupaten Batu Bara Peserta nya adalah Tokoh adat dan Budaya masyarakat Batu Bara dan Generasi muda melayu serta anak didik dari etnis melayu Batu Bara.

Pjs Bupati Batu Bara mengatakan, Seni Budaya mencermikan adat yang di warisi kepada bangsa dan suku yang di sepakati secara bersama oleh leluhur yang di adopsi dari syara’ dan syari’ di adopsi nya dari kittabullah sehingga adat budaya merupakan cermin penerapan nilai – nilai agama dalam menjalani arti hidup dan kehidupan sehari – hari.

Harapan lain yang nyata pada kegiatan ini melalui pelestraian nilai – nilai budaya ini akan lahir identitas suatu suku yanmg tercermin dalam identitas bangsa sebagai kekuatan bangsa yang berbudaya. Dan juga dalam pagelaran yang di tampilkan dalam PRSU ini dapat di jadikan ajang promosi bagi Kabupaten Batu Bara terutama Produk – produk Lokal. Ujarnya’.

Pemerintah Kabupaten Batu Bara dalam acara Seni Budaya Batu Bara kali ini menampilkan drama musikal dan tarian melayu serta lagu yang di bawa oleh Putra Putri daerah Batu Bara.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Humas Batubara | aanKFM.Inc | Official Humas Batubara
Copyright © 2017. Humas Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Humas Batubara Published by Humas Batubara
Proudly powered by Blogger