Home » , , , » Bappeda Gelar Bimtek Peningkatan Kemampuan Penyusunan Recana Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Batu Bara

Bappeda Gelar Bimtek Peningkatan Kemampuan Penyusunan Recana Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Batu Bara

Written By Humas Batu Bara on 7.30.2018 | 30.7.18




Humas Setdakab Batu Bara Siaran Pers
Nomor                        : 7/Humas/ SP/7/2018
Hari/Tanggal             :  Minggu 29 Juli 2018
Lokasi                        : Medan

Pemerintah Kabupaten Batu Bara melalui Badan Perencanaan Daerah ( BAPPEDA) menggelar Bimtek Peningkatan Kemampuan Penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Batu Bara di Hotel Putra Mulia, Medan 29 – 31 Juli 2018.

Ketua Panitia dalam sambutan mengatakan Pelaksanaan Bimtek Peningkatan Kemampuan Penyusunan Renja SKPD tingkat Kabupaten Tahun 2018 di selenggarakan berdasarkan ketentuan:
1.      Undang – Undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencaan pembangunan nasional.
2.      Permendagri  nomor 86 tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, tata cara evaluasi rancangan peraturan daerah tentang rencana pembangunan jangka panjang daerah rencana  pembangunan jangka menegah daerah, serta  tata cara perubahan rencana pembangunan jangka panjang daerah, rencana pembangunan jangka menengah  daerah, dan rencana kerja pemerintah daerah. 
3.      Surat Bupati Batu Bara nomor 005/4749 tanggal 19 juli 2018 perihal permohonan narasumber bimtek yang ditujukan kepada Walikota Bandung.


Bimbingan Teknis Peningkatan Kemampuan Penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Batu Bara tahun 2018 bermaksud untuk menciptakan sinkronisasi dan pengendalian serta evaluasi Perencaan Pembangunan Daerah  (PPD), RKPD Kabupaten Batu Bara tahun 2019 dengan Rencana Kerja Perangkat Daerah Tahun 2019.

Sementara itu, dalam sambutannya Plt Bupati Batu Bara H RM Harry Nugroho SE mengatakan Kegiatan Peningkatan Kemampuan Penyusunan Renja perangkat Daerah Kabupaten Batu Bara pada hari ini merupakan langkah strategis yang kita lakukan dalam rangka memantapkan dokumen perencaan yang akan kita susun, oleh karena itu saya sangat berharap kepada seluruh peserta untuk dapat serius dan bekerja keras dalam mengikuti acara ini.

Para Pejabat juga saya harapkan mampu membangun jaringan hubungan sosial baik dengan aparatur di dalam instansi, maupun dengan pihak stakeholder di luar instansi agar pengetahuan dan pengalaman para aparatur bisa bertambah sehingga dapat memberikan peningkatan kualitas kinerja dan kulitas pelayanan terbaik bagi masyarakat.




Share this article :

Post a Comment

 
Support : Humas Batubara | aanKFM.Inc | Official Humas Batubara
Copyright © 2017. Humas Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Humas Batubara Published by Humas Batubara
Proudly powered by Blogger