Home » , , » Kesbangpol Batubara tingkatkan kemampuan intelijen masyarakat

Kesbangpol Batubara tingkatkan kemampuan intelijen masyarakat

Written By Humas Batu Bara on 7.24.2018 | 24.7.18


Humas Setdakab Batu Bara Siaran Pers
Nomor                        : 6/Humas/ SP/7/2018
Hari/Tanggal              :  Kamis, 19 Juli 2018
Lokasi                        : SMK Budhi Dharma Air Putih

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Batu Bara menggelar kegiatan dasar intelijen masyarakat, Kamis(19/7) diaula SMK Budhi Darma Indrapura Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara.

Kegiatan dasar dalam meningkatkan kemampuan Intelijen bagi masyarakat dengan tema "Meningkatkan Kemampuan Intelijen FKDM, FKUB, FPK" tersebut dibuka langsung oleh Bupati Batu Bara H.RM Harry Nugroho SE.

Bupati Batu Bara H.RM Harry Nugroho SE dalam sambutan nya mengharapkan para peserta agar dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuan dalam penanganan potensi konflik yang terjadi di masyarakat, serta mempunyai kemampuan dalam menganalisa gejala yang dapat muncul sewaktu-waktu serta membentuk informasi intelijen yang terjadi di lapangan.

Sementara itu Kepala Kantor(Kakan) Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Batu Bara Yafrizal menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan SDM yang ada di dalam Komunitas intelijen, serta mendapatkan ilmu yang bermanfaat sebagai deteksi dini terhadap penanganan konflik di tengah masyarakat.

Bahwa dinamika politik, kesenjangan sosial, proses demokrasi yang berujung kepada stabilitas nasional yang harus dijaga merupakan objek dari intelijen tersebut.

"Semua kondisi itu perlu diantisipasi dini melalui keilmuan intelijen, sehingga bisa memiliki kemampuan deteksi dini" pungkasnya.

Hadir tiga Narasumber, Tongam Gustaf dari Kantor II Imigrasi Kelas II Tanjung Balai Asahan, Kodim 0208 Asahan Awang dan Polres Batu Bara Syahrial.

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Humas Batubara | aanKFM.Inc | Official Humas Batubara
Copyright © 2017. Humas Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Humas Batubara Published by Humas Batubara
Proudly powered by Blogger