Home » , , , » Plt Bupati Batubara Terima Mahasiswa PPM KKN USU

Plt Bupati Batubara Terima Mahasiswa PPM KKN USU

Written By Humas Batu Bara on 7.24.2018 | 24.7.18


Humas Setdakab Batu Bara Siaran Pers
Nomor                        : 5/Humas/ SP/7/2018
Hari/Tanggal              :  Selasa, 17 Juli 2018
Lokasi                        : Kantor Bupati Batu Bara

Sedikitnya, 80 Mahasiswa dari berbagai jurusan Universitas Sumatera Utara (USU) melakukan kuliah kerja nyata (KKN) PPM tahun 2018 di Kabupaten Batubara dan ditempatkan di lima kecamatan.

Kedatangan rombongan disambut langsung disambut Plt Bupati Batubara H.RM Harry Nugroho yang didampingi Assisten III Attaruddin, Selasa (17/7)

Pada kesempatan itu, Hary Nugroho mengatakan, menjadi satu kehormatan bagi pihaknya mendapatkan kunjungan para mahasiswa/i dalam rangka melakukan KKN atau Pengabdian Masyarakat di daerahnya.

Kabupaten Batubara memiliki potensi internasional yang dapat membanggakan Indonesia khususnya Sumatera Utara. Salah satunya adalah posisi Kabupaten Batubara terletak dibibir Selat Malaka yang menjadi jalur pelayaran internasional. Oleh karena itu pemerintah pusat pun mempercayakan pembangunan pelabuhan internasional Kuala Tanjung.” Paparnya.

Kepada para mahasiswa agar dapat menerapkan ilmu yang didapat serta dapat mengatasi dan memberikan solusi yang didapat selama mengikuti kegiatan di daerah yang dituju.

Sementara itu Sekretaris Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) USU Prof Dr Irna Marsaulina Simatupang mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi Pemkab Batubara yang telah menerima dan menyediakan Lokasi pengabdian masyarakat bagi para mahasiswa yang melaksanakan PPM KKN USU Tahun 2018.

Kepada para mahasiswa agar nantinya dapat membantu masyarakat memecahkan berbagai masalah yang terjadi dilapangan serta menjaga nama baik almamater dimanapun berada”pungkasnya

Mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai fakultas dari USU tersebut ditempatkan di lima Kecamatan yakni Kecamatan Lima Puluh, Kecamatan Air Putih, Kecamatan Sei Suka, Kecamatan Talawi dan Kecamatan Tanjung Tiram.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Humas Batubara | aanKFM.Inc | Official Humas Batubara
Copyright © 2017. Humas Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Humas Batubara Published by Humas Batubara
Proudly powered by Blogger