Home » , , , » Apel Gabungan Hari Kesadaran Nasional Pemerintah Kabupaten Batu Bara

Apel Gabungan Hari Kesadaran Nasional Pemerintah Kabupaten Batu Bara

Written By Humas Batu Bara on 9.20.2018 | 20.9.18


Humas Setdakab Batu Bara Siaran Pers
Hari/Tanggal             :  Senin, 17 September 2018
Lokasi                        : Kantor Bupati Batu Bara

Seluruh Korps Pegawai Republik Indonesia Se Kabupaten Batu Bara ikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional, dihalaman Kantor Bupati Batu Bara Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Batu bara, Senin,(17/09).

Upacara yang dipimpin oleh Plt Bupati Batu Bara H.RM.Harry Nugroho,SE  yang dalam hal ini di wakilkan oleh Sekdakab Batu Bara H.Sakti alam Siregar, SH berlangsung khidmat.

Dalam arahannya Undang – Undang Republik Indonesia nomor 24 Tahun 2007 tentang penanggulangan bencana, menyebutkan bahwa bencana adalah serangkaian peristiwa yang di akibatkan oleh alam atau manusia yang dapat mengakibatkan jatuhnya korban jiwa dan harta benda, kerusakan lingkungan hidup, sarana dan prasana, fasilitas umum serta mengganggu tata kehidupan dan penghidupan masyarakat.

Terkait hal tersebut kita ketahui secara umum saat ini kita sedang menghadapi musim hujan dan cuaca ekstrim. Dilihat dari letak geografis Kabupaten Batu Bara sangat rawan akan bencana banjir dan angina putting beliung. Ucap Sekda”

Pada tahun 2017 Badan Penanggulangan Bencana daerah Kabupaten Batu Bara telah membentuk Desa tangguh Bencana yakni Desa kuala Sikasim, Desa Padang Genting, Desa Medang, Desa Bandar Rahmat, Desa Aras, Desa kandangan, dan Desa Gambus Laut, Pemerintah Kabupaten Batu Bara melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Batu Bara terus mendukung Peningkatan Kesiapsiagaan menghadapi Bencana serta meningkatkan sarana dan prasarana penanggulangan bencana.

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Humas Batubara | aanKFM.Inc | Official Humas Batubara
Copyright © 2017. Humas Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Humas Batubara Published by Humas Batubara
Proudly powered by Blogger