Home » » “Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Hari Keluarga Nasional dan Hari Anak Nasional Kabupaten Batu Bara Tahun 2012”

“Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Hari Keluarga Nasional dan Hari Anak Nasional Kabupaten Batu Bara Tahun 2012”

Written By Humas Batu Bara on 11.06.2012 | 6.11.12

Humas Setdakab Batu Bara

Siaran Pers
Nomor             : 01/Humas/ SP/11/ 2012
Hari/Tanggal   : Minggu, 04 November 2012
Lokasi             : Desa Pelanggiran Laut Tador Kec. Sei Suka

           Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Hari Keluarga Nasional dan Hari Anak Nasional Kabupaten Batu Bara Tahun 2012  dimeriahkan dengan kegiatan Jalan santai dengan hadiah Door prize termasuk 2 ekor kambing yang menanti para peserta di garis Finish. Kegiatan ini dilepas secara langsung oleh Bupati Batu Bara H. OK Arya Zulkarnain, SH, MM.
Perpaduan antara kegiatan hari Lingkungan Hidup Sedunia, Hari Keluarga Nasional XIX serta Hari Anak Nasional ini bertujuan untuk menciptakan keharmonisan lingkungan hidup dan masyarakat, meningkatkan semangat gotong royong dan keswadayaan masyarakat guna mewujudkan keluarga sehat berkualitas.
Tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2012 adalah “Green Economy : Does It Include You?” Disesuaikan dengan konteks Indonesia menjadi “Ekonomi Hijau : Ubah Perilaku, Tingkatkan Kualitas Lingkungan”. Makna mendasar dari tema ini adalah urgensi seluruh umat manusia, baik secara individu, kelompok maupun negara, untuk mengubah pola konsumsi dan produksi atau gaya hidup menuju perubahan perilaku yang berkelanjutan. Tema ini juga dimaksudkan untuk mengangkat momentum United Nations Conference on Sustainable Development atau dikenal Rio+20 yang pencanangannya diselenggarakan pada pertengahan Juni 2012.
Bupati dalam sambutan mengatakan dengan tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia tersebut menekankan betapa pentingnya pelaksanaan ekonomi hijau oleh semua orang sesuai dengan proporsinya masing masing  baik pada tingkat global, nasional hingga individu serta perubahan paradigma dan juga perilaku kita untuk selalu mengambil setiap kesempatan dalam mencari informasi, belajar dan melakukan tindakan demi melindungi dan mengelola lingkungan hidup. Dengan kualitas lingkungan hidup yang lebih baik akan meningkatkan kualitas hidup  masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kabupaten Batu Bara.
Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua DPRD Batu Bara Asmadinata Dalimunthe, Anggota DPRD Buyung, Assisten I dan III Setdakab, Kepala Badan Lingkungan Hidup Ajijul Muktar, Kepala BPAKB Maslinda Wansari, SKM, Para Kepala Dinas maupun Badan, Para Camat, Para kades dan  Tety Rosalina Hutapea.


KABAG HUMAS PIMPINAN
SETDAKAB BATU BARA
                 dto.     
RADYANSYAH F. LUBIS, S. Sos
PEMBINA
NIP. 19740519199402 1 001

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Humas Batubara | aanKFM.Inc | Official Humas Batubara
Copyright © 2017. Humas Batubara - All Rights Reserved
Template Created by Humas Batubara Published by Humas Batubara
Proudly powered by Blogger